Timnas Indonesia

Laga Timnas Indonesia vs Palestina Sudah Terdaftar di Website Resmi FIFA

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – FIFA telah merilis jadwal FIFA Matchday pada bulan Juni mendatang. Salah satu pertandingan yang dipastikan sudah terdaftar dalam rilis resmi FIFA di websitenya adalah laga antara Timnas Palestina vs .

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa minggu lalu, PSSI telah memastikan bahwa skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan tim asal timur tengah Palestina. Laga tersebut dipastikan PSSI usai Ketua Umum Erick Thohir bertemu dengan Federasi Sepak Bola Palestina dalam Kongres FIFA di Rwanda.

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,'' kata Erick Thohir pada 16 April kemarin.

“Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday. Ini yang benar. Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dan ternyata, dilansir dari laman resmi FIFA, laga antara Timnas Palestina vs Timnas Indonesia itu sudah terdaftar. Jadi, laga tersebut dipastikan sudah di-acc sehingga masuk dalam kalender resmi FIFA.

Laga melawan Timnas Palestina merupakan satu dari dua laga yang akan dimainkan oleh Timnas Indonesia pada FIFA Matchday bulan Juni tersebut. Untuk satu laga lainnya, skuad Garuda Indonesia belum memiliki calon lawan. Namun bagi Timnas Palestina, usai melawan anak asuh Shin Tae-yong itu, mereka akan kembali memainkan laga FIFA Matchday melawan Timnas China (19 Juni).

Sebelumnya, Erick Thohir memastikan kalau laga melawan Palestina ini tak memiliki kaitan dengan faktor politik apapun. Bahkan, kata Erick Thohir, lebih dari 50 persen masyarakat Indonesia menginginkan skuad Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Palestina.

“Yang pasti kembali, komitmen kami PSSI mendukung olahraga dan Presiden juga olahraga tidak dicampur dengan politik,” terang Erick Thohir.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Kemarin kita juga lihat survei bahwa 79 persen masyarakat menginginkan hal yang sama. Jangan juga kita dinilai berpolitik karena mengundang tim Palestina main tanggal 14 Juni,” tambah sang ketua umum PSSI.

Laga melawan Timnas Palestina dan juga melawan tim-tim lainnya di FIFA Matchday tahun 2023 ini selain sebagai ajang memperbaiki peringkat Indonesia di rangking FIFA, juga sebagai ajang pemanasan sebelum tampil di Piala Asia 2023 nanti. Piala Asia 2023 direncakan akan dihelat pada Januari tahun 2024 mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid