Timnas Indonesia

Daftar Pemain Asing Liga Malaysia Musim Depan Bocor di Internet, Ada Nama Ricky Kambuaya!



NOBARTV NEWS – Musim depan, akan menggunakan format baru. Sebelumnya, LSM musim 2022-2023 terdiri dari 12 kontestan. Sedangkan di tahun depan, peserta untuk kompetisi tertinggi negeri jiran ini akan beranggotakan 16 tim. Menariknya, di lini masa twitter, telah bocor daftar pemain asal Indonesia yang akan berkarir di Liga Malaysia. Salah satu pemain tersebut adalah Ricky Kambuaya.

Meski Persib Bandung membantah bahwa Kambuaya akan dilepas ke salah satu klub Malaysia, namun daftar pemain yang diikutsertakan oleh Terengganu FC telah bocor di dunia maya. Dalam daftar pemain asing tersebut, Terengganu memasukkan nama Ricky Kambuaya sebagai salah satu pemain asing asal ASEAN (Asia Tenggara).

Selain Kambuaya, runner-up Liga Super Malaysia musim 2022-2023 itu juga memasukkan nama Pape Diakite, Kipre Tchetche, Kpah Sherman, Argzim Redzovic, Petrus Sitembi, Jordan Mintah dan Habib Haroon. Banyaknya pemain asing yang diikutsertakan Terengganu cukup masuk akal. Hal ini dikarenakan musim depan Terengganu bakal disibukkan dengan even 2023 karena mereka finis di peringkat kedua LSM musim 2022-2023.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Beberapa waktu lalu, Bos Persib Teddy Tjahjono membantah pemain yang baru didatangkannya dari Persebaya itu hijrah ke Malaysia. Teddy memastikan bahwa berita tersebut adalah hoax atau tidak benar.

“Tidak benar Ricky Kambuaya akan kami lepas,” papar Teddy kepada Tribun Jabar.

“Hoaks itu. Kambuaya tetap bersama kami. Dia masih terikat kontrak. Kami juga belum pernah ada pembicaraan dengan klub asal Malaysia satu pun terkait Kambuaya,” ujar Teddy menambahkan.

“Jadi hoaks kalau ada yang bilang Kambuaya akan kami lepas,” tutupnya.

Selain Kambuaya, dua pemain Indonesia yang juga terdaftar sebagai pemain asing Liga Super Malaysia musim depan adalah Jordi Amat dan Saddil Ramdani. Menariknya, Jordi Amat dalam statusnya di musim depan sudah berubah menjadi pemain asing ASEAN untuk klub Johor Darul Takzim.

Yang menjadi pertanyaan kini adalah Saddil Ramdani sendiri. Kontrak eks pemain Persela Lamongan itu akan berakhir pada akhir bulan ini. Di saat kontrak sang pemain belum jelas, apakah akan lanjut atau hengkang, namun dalam bocoran (pemain asing LSM musim depan) tersebut mengatakan Saddil masih menjadi pemain asing Sabah FC.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Saddil dalam pengakuannya mengatakan bahwa dirinya sangat ingin hijrah ke Eropa. Namun karena permintaan dari orangtua agar dirinya tetap di Malaysia, ia pun galau dan masih berpikir langkah apa yang akan ia ambil sebelum berakhirnya masa kontrak tersebut. Di satu sisi ia ingin meningkatkan kualitasnya dengan pindah ke Eropa, namun di sisi lainnya ia juga ingin diam (di Sabah) demi memenuhi permintaan ibunya. Sabah sendiri selaku klub Saddil berminat untuk memperpanjang kembali kontrak sang pemain.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

13 Comments