Timnas Indonesia

Jelang Hadapi Nepal, STY : Skuad Indonesia Dalam Kondisi Siap Tempur!



Jelang Hadapi Nepal, STY : Skuad Indonesia Dalam Kondisi Siap Tempur!
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Jelang hadapi Timnas Nepal di laga pamungkas grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong mengaku anak asuhnya dalam kondisi yang sangat baik. Menurut Shin, Marc Klok dkk memiliki motivasi tinggi jelang pertandingan tersebut.

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Yordania di laga keduanya di Kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam laga tersebut, skuad Garuda takluk 1 – 0 dari tim asal timur tengah itu. Meski demikian, Timnas Indonesia masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara grup A.

Akan tetapi, bisa dikatakan bahwa motivasi dan semangat juang Timnas Indonesia sempat menurun usai kalah dari Yordania. Namun Shin Tae-Yong menyebut telah berhasil menenangkan para pemainnya. Pelatih asal Korea Selatan itu yakin anak asuhnya sudah berada dalam kondisi yang sangat baik.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

Shin Tae-Yong berjanji Timnas Indonesia akan memberikan penampilan terbaiknya di laga pamungkasnya nanti.

“Persiapan kita sangat baik. Jadi, boleh dinantikan hasil pertandingan melawan Nepal,” ujar Shin Tae-Yong dalam konferensi pers.

Coach Shin juga telah mempersiapkan rencana khusus untuk laga pamungkas tersebut. Marc Klok dkk diminta untuk menunjukkan performa terbaiknya di laga nanti.

“Penampilan lebih baik saat lawan Yordania daripada Kuwait. Mereka jadi lebih percaya dan para pemain berusaha untuk melakukan game plan kita. Jadi, pastinya mereka bisa tunjukkan performa yang terbaik juga untuk pertandingan melawan Nepal,” tambahnya.

Timnas Indonesia sendiri membutuhkan kemenangan demi finis di urutan kedua dan menjadi runner-up terbaik. Sedangkan Timnas Nepal hanya akan memainkan laga perpisahan semata karena mereka sudah dipastikan gagal melaju ke babak berikutnya.

Timnas Nepal telah mengalami dua kali kekalahan dari dua laga yang sudah dijalaninya. Nepal takluk 2 – 0 di laga perdananya melawan Timnas Yordania dan diporakporandakan Timnas Kuwait 4 – 1 beberapa hari sesudahnya.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Laga antara Timnas Nepal melawan Timnas Indonesia akan tersaji pada esok, dini hari pukul 02.15 WIB di Jaber Al-Ahmad International Stadium serta bisa disaksikan secara langsung di stasiun televisi swasta, Indosiar.

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Jelang Hadapi Nepal, STY : Skuad Indonesia Dalam Kondisi Siap Tempur! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid