Timnas Indonesia

Cerita Ronaldo Kwateh ketika Turki Digoncang Gempa Bumi 7,8 Skala Richter

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Winger Ronaldo Kwateh sedang berada di Turki ketika gempa dahsyat melanda negara tersebut. Setibanya di Indonesia kemarin, pemain keturunan Indonesia – Liberia itu menceritakan ketika Turki diguncang 7,8 skala richter.

Sebagaimana diketahui, sejak Januari kemarin, Ronaldo dan agen sekaligus pamannya Julius Kwateh terbang ke Turki. Saat itu, PSSI belum mengumumkan 30 pemain yang diminta untuk mengikuti TC sebagai persiapan sebelum tampil di Piala Asia U-20 2023.

Di saat PSSI mengumumkan daftar tersebut, Ronaldo dan sang agen sudah berada di Turki. Akibat hal tersebut, Ronaldo tak bisa mengikuti pemusatan latihan bersama rekan-rekannya yang lain. Dikatakan, Ronaldo saat itu sedang melakukan negosiasi dengan salah satu klub yang berkompetisi di kasta kedua .

Namu tak berselang lama, musibah menimpa negara tersebut. Termasuk pula negara tetangganya Suriah. Akibat gempa itu, puluhan ribu korban jiwa melayang.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Ronaldo Kwateh pun santer diberitakan akan segera pulang ke Indonesia. Sepertinya, nasibnya di Turki tidak akan berjalan dengan lancar. Apalagi Federasi Sepak Bola Turki sempat membuat pengumuman bahwa Liga 1 dan 2 akan diberhentikan untuk sementara waktu.

Namun hingga pada akhirnya, sang agen bersuara. Julius menyebut proses transfer Ronaldo Kwateh tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja, proses administrasi tersebut akan sedikit telat karena gempa bumi tersebut. Dan beberapa waktu lalu, Ronaldo Kwateh akhirnya diresmikan sebagai pemain baru Bodrumspor. Di klub tersebut, Ronaldo dikontrak hingga tahun 2025. Kabar baiknya, Ronaldo langsung diberikan izin untuk pulang ke Indonesia setelah diresmikan sebagai pemain baru.

Dan pada pertandingan pertama Timnas Indonesia U-20 Vs Fiji U-20 kemarin, Ronaldo tampak hadir di dalam stadion.

Di kesempatan tersebut, Ronaldo menceritakan momen-momen di mana ia berada di Turki ketika musibah gempa bumi itu menghampiri. Ronaldo merasa bersyukur karena ia selamat dari musibah tersebut.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Pertama puji Tuhan saya bisa kembali lagi di sini karena dikasih izin coach dari sana,” buka Ronaldo.

“Puji Tuhan semua berjalan lancar di sana, saya bisa tanda tangan kontrak dengan lancar di sana. Saat gempa kemarin kota saya tidak kena efeknya cuma karena kita menghargai karena sangat parah juga bencananya,” ujarnya menambahkan.

“Jadi tim juga libur tidak ada latihan dan liga diundur jadi saya diizinkan ke sini. Sampai Piala Asia U-20. Sangat senang tadi semoga saya bisa cepat beradaptasi dengan teman-teman dan semoga berikan impact yang baik buat tim,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments