Timnas Indonesia

Dukung Kemajuan Sepak Bola Indonesia, BRI Sumbang Bus untuk Skuad Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


Dukung Kemajuan Sepak Bola Indonesia, BRI Sumbang Bus untuk Skuad Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – PSSI mengumumkan bahwa salah satu sponsor mereka yakni BRI telah menyumbang 1 buah bus untuk skuad Timnas Indonesia. Bus tersebut akan digunakan sebagai alat akomodasi skuad Garuda Nusantara. Direncanakan, bus tersebut sudah bisa digunakan di kegiatan Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday bulan September mendatang.

Terkait FIFA Matchday tersebut, Timnas Indonesia akan melakoni dua . Melalui rilis resminya, PSSI mengumumkan tiga tim yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia. Tiga tim tersebut adalah Timnas Curacao, Timnas India, dan Timnas Hongkong.

Namun PSSI mengaku memiliki kendala untuk mengundang Timnas Curacao. Hal ini disebabkan beberapa pemain dan staf pelatih Timnas Curacao belum divaksin secara lengkap. Berhubung laga FIFA Matchday tersebut akan dihelat di Indonesia, maka PSSI turut mewajibkan bagi setiap orang termasuk pesepakbola yang datang ke Indonesia untuk divaksin terlebih dahulu.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Dan terkait bus yang telah diberikan BRI, PSSI memberi kabar bahwa bus tersebut sedang dalam proses re-branding, penempelan logo sponsor, dan tentunya pengecatan dengan mayoritas warna merah putih.

Dan ternyata, bus ini bukan satu-satunya kendaraan yang akan diberikan BRI. Satu bus lagi akan diberikan oleh pihak sponsor yang terafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

Diharapkan, bus-bus tersebut bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari Timnas Indonesia. Seperti ketika skuad Garuda menuju stadion, ketika hendak berlatih, atau ketika bolak-balik menuju dan dari tempat penginapan.

Namun, berdasarkan pengakuan PSSI, Timnas Indonesia membutuhkan satu unit (bus) lagi. Sehingga, total ada 3 bus yang akan dipergunakan khusus untuk skuad Timnas Indonesia.

Tiga bus yang dibutuhkan PSSI akan digunakan oleh tiga skuad berbeda. Bus pertama untuk timnas senior dan U-23, bus kedua untuk Timnas U-19, dan bus terakhir untuk Timnas U-16.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Kita terima kasih BRI diberi sumbangan untuk Timnas, satu unit. Harusnya dua, tapi mungkin akan diangsur oleh BRI. Tahun ini satu, sementara dalam proses rebranding, seperti penempelan striker dan lain-lain,” ujar sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Tak lupa, Yunus Nusi mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor yang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan Timnas Indonesia berupa bus tersebut.

“Kita juga berharap BUMN-BUMN seperti inilah yang memberikan suport kepada khususnya Timnas. Ini yang nyata diberikan BRI,” tutupnya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid