Timnas Indonesia

Indra Sjafri dan STY Bantu Bima Sakti Cari Pemain Garuda Asia untuk Piala Dunia U-17



NOBARTV NEWS akan menjadi tuan rumah untuk ajang 2023. Bertindak sebagai tuan rumah untuk even bertaraf internasional tersebut, PSSI meminta Indra Sjafri dan Shin Tae-yong membantu Bima Sakti untuk menyeleksi pemain yang akan dibawa ke ajang tersebut.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, FIFA memutuskan untuk membatalkan status Peru sebagai tuan rumah untuk ajang Piala Dunia U-17 2023. FIFA membatalkan status tersebut karena Peru tengah dilanda krisis ekonomi. Alhasil, mereka gagal mempersiapkan infrastruktur yang memadai untuk menggelar even bersekala internasional itu.

Sebagai gantinya, FIFA selaku Federasi Sepakbola Dunia meminta Indonesia sebagai tuan rumah untuk ajang itu. Indonesia dianggap layak sebagai tuan rumah sebab dari segi infrastruktur, Indonesia adalah negara yang paling siap. Sebelumnya, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah 2023. Secara infrastruktur dan lain sebagainya, PSSI dan Pemerintah RI sudah menyiapkannya semaksimal mungkin. Namun sayangnya, beberapa hari menjelang drawing Piala Dunia U-20 itu, FIFA membatalkan status tuan rumah bagi Indonesia.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Meskipun demikian, infrastruktur yang sudah dipersiapkan untuk ajang tersebut tetap terawat sampai saat ini. Dan besar kemungkinannya akan digunakan sebagai ajang untuk Piala Dunia U-17 nanti.

Selain sudah menyiapkan infrastruktur tersebut, PSSI beberapa waktu lalu telah memutuskan untuk memberikan kesempatan bagi pelatih Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17. Pengalamannya di U-16 tahun lalu menjadi salah satu pertimbangan PSSI memilihnya.

Namun demikian, meskipun Bima akan berstatus sebagai pelatih kepala untuk ajang tersebut, PSSI tetap membutuhkan sosok lain untuk membantunya. PSSI telah menunjuk seniornya yakni Shin Tae-yong dan Indra Sjafri sebagai penyeleksi pemain.

Nantinya, PSSI akan mengadakan seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 di beberapa kota. Seleksi tersebut akan diamati langsung oleh Shin Tae-yong dan Indra Sjafri. Usai seleksi tersebut dilakukan, para pemain yang terpilih akan dibawa ke luar negeri untuk mengikuti pemusatan latihan (TC/training center).

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Hal itu disampaikan oleh salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga beberapa waktu lalu.

“Di samping coach Bima, kami juga meminta Indra Sjafri dan Shin Tae-yong itu ikutan juga,” kata Arya Sinulingga.

“Untuk backup Bima Sakti, malah nanti ke sembilan wilayah itu Indra Sjafri dan STY itu akan turun,” katanya menambahkan.

“Mereka akan ikut mencari pemain-pemain yang terbaik,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai staf khusus Menteri BUMN itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments