Timnas Indonesia

Jelang Laga Uji Coba Pertama, Indra Sjafri Ganti Materi Latihan



NOBARTV NEWS U-22 akan melakukan laga uji coba perdana sebelum tampil di SEA Games 2023. Sang pelatih Indra Sjafri mengaku akan mengganti materi latihan jelang uji coba tersebut.

Seperti diketahui, sejak awal April kemarin, Indra telah memanggil 36 punggawa Timnas U-22 untuk mengikuti pemusatan latihan jelang even dua tahunan yaitu SEA Games 2023. Even tersebut akan digelar di Phnom Penh, Kamboja.

Dalam daftar pemain yang dipanggil, Indra juga mengikutsertakan 7 pemain Garuda muda (Timnas U-20) di luar ke-36 nama tersebut. Sehingga total ada 43 pemain yang bakal diseleksi Indra sebelum memutuskan 20 pemain terbaik yang akan dibawa ke even tersebut.

Untuk menyeleksi pemainnya, Indra tidak hanya melakukan pemusatan latihan saja. Namun mereka akan dihadapi dengan lima laga uji coba. Lima laga uji coba tersebut dilakukan sebagai ajang seleksi sekaligus persiapan sebelum tampil di SEA Games 2023.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Sejauh ini, dua calon lawan Timnas Indonesia telah terkonfirmasi. Dua calon lawan tersebut adalah Timnas Lebanon U-22 dan tim lokal dari Liga 1 Bhayangkara FC. Laga melawan Bhayangkara akan tersaji pada 11 April mendatang.

Sebelum melawan Bhayangkara, Indra mengaku akan sedikit mengganti materi latihan yang biasa ia berikan. Kata Indra, pelatih asal Sumatera itu akan mengganti materi pelatihan ke hal yang lebih ‘taktikal.' Jika sebelumnya mereka lebih banyak mengenyam materi fisik, namun kali ini mereka akan mendapatkan materi berupa taktik.

“Hari ini kita sudah masuk taktikal,” kata Indra Sjafri ketika ditemui awak media Jumat kemarin.

Lebih lanjut, Indra berharap kepada para anak asuhnya untuk bisa mengerti dan beradaptasi dengan apa yang diberikan (taktik) pelatih.

“Saya berharap pemain bisa cepat mengerti dan beradaptasi dengan apa yang diinginkan oleh pelatih di bagaimana cara kita bermain,” ucapnya lagi.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Adapun di SEA Games 2023 nanti, Timnas Indonesia dipastikan berada di grup yang tidak cukup sulit. Sebab diketahui, skuad asuhan Indra Sjafri itu berada di grup A bersama Timnas Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Sedangkan di grup B, dua tim terbaik Asia Tenggara berada di sana. Mereka adalah Timnas Vietnam dan Thailand. Selain itu ada pula Timnas Malaysia, Laos, dan Singapura.

Untuk jadwal pertandingan, pihak penyelenggara juga sudah merilisnya. Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Timnas Filipina pada 29 April mendatang dan diakhiri dengan laga pamungkas melawan tuan rumah Kamboja pada 10 Mei 2023.

Berikut Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di even SEA Games 2023:

29 April 2023

Indonesia vs Filipina Pukul 16:00 WIB Stadion Nasional

4 Mei 2023

Indonesia vs Myanmar Pukul 16:00 WIB Stadion Nasional

7 Mei 2023

Timor Leste vs Indonesia Pukul 16:00 WIB Stadion Nasional

10 Mei 2023

Kamboja vs Indonesia Pukul 19:00 WIB Stadion Nasional

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment