Piala AFC

Hasil Laga Kaya FC vs Bali United, Serdadu Tridatu Tersingkir dari Piala AFC 2022 Meski Menang



Hasil Laga Kaya FC vs Bali United
Hasil Laga Kaya FC vs Bali United

NOBARTV NEWS – Laga lanjutan babak fase grup 2022 antara Kaya FC vs Bali United berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Bali United.

Laga tersebut diketahui telah digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali pada Kamis 30 Juni 2022 dan berlangsung cukup menarik.

Satu gol kemenangan Bali United dicetak oleh Jajang Mulyana pada menit ke 25 babak pertama.

Meskipun mampu meraih kemenangan, Bali United gagal lolos dari babak fase grup karena kalah produktif dari Visakha FC dan Kedah Darul Aman FC.

Line Up Kaya FC vs Bali United Sejak Awal Laga

Kaya FC: Q Kammeraad, S Rota, A B Menzi, M Diano, S Felongco, O Kekkonen, P R Arthur, J Melliza, R Fujii, S Reyes, J Bedic

Bali United: M Ridho, W Pacheco, J Mulyana, A Wijaya, Ricky Fajrin, B Nouri, Fadil S, Eber B, Privat Mbarga, M Rachmat, I Spasojevic

Ulasan Laga Kaya FC vs Bali United

Bali United tampak mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, alhasil pada menit ke 5 Bali United langsung mendapatkan peluang melalui Privat Mbarga namun sayang masih belum membuahkan hasil.

Dua menit berselang, M Rahmat giliran mendapat peluang, akan tetapi tendangannya masih melebar dari gawang Kaya FC.

Kaya FC juga tampak ingin menggempur pertahanan Bali United sejak awal laga, pada menit ke 15 Kaya FC dapat peluang melalui Ryo Fujii, namun finishingnya masih melambung.

Usai mencoba beberapa kali serangan, Bali United pada akhirnya mampu mencetak gol melalui Jajang Mulyana pada menit ke 25, pemain bertahan tersebut mampu memanfaatkan umpan tendangan bebas dari rekannya. Skor pun berubah 0-1 untuk keunggulan Bali United.

Setelah mencetak gol, Bali United tidak mengendorkan serangan, mereka kembali beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol.

Di sisi lain, Kaya FC juga punya beberapa kali peluang hasil dari pola serangannya, namun selalu gagal saat melakukan penyelesaian akhir. Babak pertama pun ditutup dengan skor akhir 0-1 untuk keunggulan Bali United.

Pada babak kedua, Bali United tampaknya sangat bergairah untuk mencetak gol tambahan. Pada menit ke 50, Jajang Mulyana mendapat kesempatan untuk bisa mencetak gol keduanya namun sayang gagal melakukan penyelesaian dengan baik.

Privat Mbarga juga mendapat peluang yang cukup baik pada menit ke 58, namun gagal menambah keunggulan Bali United.

Bukan hanya diam, Kaya FC sebenarnya juga melancarkan beberapa serangan ke pertahan Bali United, Javier Hayaso mendapat peluang untuk mencetak gol balasan, namun peluang pemain Kaya FC itu digagalkan kiper Bali United, M Ridho.

Hingga babak kedua selesai, skor tipis 0-1 untuk kemenangan Bali United tidak berubah.

Statistik Akhir Laga Kaya FC vs Bali United

Jika dilihat dari statistik akhir pertandingan, Bali United memang lebih mendominasi daripada Kaya FC, baik itu dalam hal penguasaan bola maupun percobaan mencetak gol.

Bali United diketahui mampu mencatat 54% penguasaan bola (395 passing dan 79% akurasi passing), sementara itu Kaya FC diketahui mencatat 46% penguasaan bola (361 passing dan 81% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, Bali United mampu melakukan 19 kali tendangan ke gawang (6 kali on target), sementara itu Kaya FC hanya melakukan 10 kali tendangan ke gawang (5 kali on target).

Hasil kemenangan ini tidak dapat membantu Bali United untuk lolos dari babak fase grup, diketahui bahwa Bali United mengakhiri babak fase grup di posisi ketiga pada klasemen Grup G Piala AFC 2022 dengan total 6 poin. Poin Bali United sebenarnya sama dengan poin yang diraih sang juara grup dan runner-up, Kedah Darul Aman FC dan Visakha FC, akan tetapi wakil Malaysia dan Kamboja tersebut lebih produktif dalam urusan gol daripada Bali United.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.