Laga Persahabatan

Korea Selatan vs Kolombia: Nobartv Live Streaming & Prediksi Skor, Friendly Match 2023



NOBARTV NEWS – Laga uji coba persahabatan antara Korea Selatan versus Kolombia akan tersaji di bulan Maret 2023 ini, Friendly Match tersebut akan dilangsungkan di Stadion Piala Munsu pada Jumat 24 Maret 2023 pukul 18.00 WIB.

Korea Selatan punya peluang yang cukup besar untuk bisa mengalahkan Kolombia di pertandingan nanti, pasalnya Korsel akan tampil sebagai tim tuan rumah di laga nanti.

Sebagai tim tuan rumah, Korea Selatan tentu punya motivasi dan semangat tinggi dalam laga menghadapi Kolombia nantinya.

Selain itu, Korea Selatan tampaknya punya semangat baru karena punya pelatih baru, Jürgen Klinsmann. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut ditetapkan jadi pelatih utama Korea Selatan sedari bulan Februari 2023 lalu.

Di sisi lawan, Kolombia bukan tim remeh. Penghuni tangga ke-17 pada ranking FIFA saat ini tersebut tentu akan jadi lawan yang sulit bagi Korea Selatan nanti.

Terlebih lagi Kolombia punya beberapa pemain bintang di skuadnya seperti Rafael Borre, Radamel Falcao, hingga James Rodriguez.

Sebelum menonton keseruan laga uji coba antara South Korea vs Colombia, simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Head to Head

Jika dilihat dari lima pertemuan terakhir yang dijalani kedua tim, Korea Selatan tampak lebih unggul daripada Kolombia. Tercatat bahwa Korea Selatan bisa menang tiga kali, sedangkan Kolombia hanya bisa menang sekali.

  • 26 Maret 2019 South Korea v Colombia: 2-1
  • 10 November 2017 South Korea v Colombia: 2-1
  • 15 Januari 2005 Kolombia vs Korea Selatan: 2-1
  • 29 Maret 2003 Korea Selatan v Kolombia: 0-0
  • 23 Novemver 1996 Korea Selatan v Kolombia: 4-1

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Korea Selatan

Pada lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, Korea Selatan memetik hasil yang kurang maksimal. Korea Selatan menang dua kali, imbang sekali, dan kalah dua kali.

  • 5 Desember 2022 Brazil vs Korea Selatan: 4-1
  • 2 Desember 2022 Korea Selatan vs Portugal: 2-1
  • 28 November 2022 Korea Selatan vs Ghana: 2-3
  • 24 November 2022 Uruguay vs Korea Selatan: 0-0
  • 11 November 2022 Korea Selatan vs Islandia: 1-0

Kolombia

Sama seperti Korea Selatan, Kolombia juga mencatat dua kali kemenangan, satu kali hasil imbang, dan dua kali menderita kekalahan di lima laga terakhirnya.

  • 28 Januari 2023 Amerika Serikat vs Kolombia: 0-0
  • 30 Maret 2022 Venezuela vs Kolombia: 0-1
  • 25 Maret 2022 Kolombia vs Bolivia: 3-0
  • 2 Februari 2022 Argentina vs Kolombia: 1-0
  • 29 Januari 2022 Kolombia vs Peru: 0-1

Prediksi Line Up

Korea Selatan: Seung G Kim, Kim Min Jae, Y Min Cho, Ki je L, T H Kim, W Y Jung, Kang in Lee, Jae Sung Lee, Hee chan H, Heung Min Son, Chang hoon K

Kolombia: Alvaro M, Carlos C, J Lucumi, D Machado, D Munoz, Kevin C, M Uribe, James R, R Borre, J Duran, Dylan Borrero

Preview Pertandingan

Korea Selatan diprediksi akan langsung mencoba menerapkan pressing tinggi dan pola permainan menekan di laga nanti, supaya bisa memaksa Kolombia untuk bermain lebih bertahan.

Korea Selatan sepertinya akan bisa tampil cukup percaya diri nantinya, karena akan bertindak sebagai tim tuan rumah.

Di sisi lawan, Kolombia tampaknya akan bermain lebih menunggu di menit-menit awal. Namun tidak menutup kemungkinan jika Kolombia juga akan langsung menerapkan pressing tinggi sedari menit awal.

Walaupun akan tampil sebagai tim tamu, Kolombia sepertinya akan bisa mengimbangi pola permainan Korea Selatan nantinya.

Prediksi Skor Akurat

Jika menilik pada prediksi line up yang akan tampil, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga uji coba persahabatan antara South Korea – Colombia diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Korea Selatan.

Link Live Streaming South Korea vs Colombia

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga uji coba persahabatan atau Friendly Match 2023 dan ingin menyaksikan Korea Selatan versus Kolombia, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui nobartv link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.