Timnas Indonesia

Lagi, Bek Vietnam Ini Sindir Skuad Garuda, Kali Ini Remehkan Kualitas Pemain Naturalisasi



NOBARTV.CO.ID Pemain Vietnam kembali sindir Indonesia, Kalimat sindiran lagi-lagi dilontarkan oleh pemain Vietnam. Kali ini, salah satu di antara mereka meragukan kualitas pemain keturunan alias naturalisasi.

Duel antara Indonesia dan Vietnam akan tersaji pada malam hari ini. Dijadwalkan, Marc Anthony Klok dkk akan menjamu sang lawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Setelah duel ini tersaji, giliran Indonesia yang akan mendapat jamuan dari skuad asuhan Philippe Troussier itu pada Selasa pekan depan (26/03). Jamuan itu sendiri tersaji di My Dinh Internasional Stadium .

Sementara itu, dua laga yang akan berlangsung dalam kurun waktu satu mingguan ini bertajuk 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Dan dari sisi skuadnya, kedua pelatih sudah sama-sama memanggil pemain terbaiknya jelang duel tersebut dilakukan. Shin Tae-yong seperti biasa memanggil banyak pemain keturunan. Sedangkan Philippe Troussier, pelatih asal Prancis ini membawa mayoritas pemain andalan yang sudah kaya pengalaman.

Baca Juga:  Head to Head Indonesia vs Yordania: Siapa Lebih Unggul?

Sayangnya, sebelum laga ini resmi digelar, berbagai drama sudah terjadi sebelumnya. Dimulai dari kritikan akan pemain keturunan dari sisi skuad Garuda hingga baru-baru ini kritik terhadap kualitas mereka.

Ya, beberapa waktu lalu, salah satu pemain Vietnam mengkritik banyaknya pemain keturunan di skuad Garuda. Bahkan, sang pemain yang diketahui bernama Do Duy Manh itu dengan sedikit bertanya menyebut timnya sedang melawan Indonesia atau Belanda. Belanda menjadi rujukan karena dari sanalah mayoritas pemain keturunan berasal.

Lagi, Bek Vietnam Ini Sindir Skuad Garuda, Kali Ini Remehkan Kualitas Pemain Naturalisasi
Doan Van Hau mencoba untuk menghentikan laju bola yang diterima Asnawi Mangkualam Bahar (sumber: IG @bongada)

“Melalui informasi pers, saya mengetahui bahwa tim Indonesia melakukan naturalisasi hingga 11 pemain untuk persiapan pertandingan ini. Mereka juga punya banyak pemain yang bermain di luar negeri dengan keahlian bagus,” kata Manh dilansir dari media Vietnam Toui Tre.

“Indonesia selalu menjadi tim yang tidak mudah dilawan dengan gaya bermainnya yang garang dan agresif. Kini ada rombongan yang masuk lagi ke Tanah Air secara massal. Terkadang kami saling meledek karena tidak tahu apakah kami akan bermain melawan tim Indonesia atau Belanda,” sambung sang pemain.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Tak selesai sampai di situ saja, baru-baru ini satu pemain Vietnam lainnya Doan Van Hau lagi-lagi melakukan sindiran terhadap skuad Indonesia. Kali ini, pemain yang sempat berkonflik dengan Marc Klok di 2022 itu meragukan kualitas pemain keturunan yang dinaturalisasi Timnas Indonesia. Sebab menurutnya, jika Thom Haye cs benar-benar berkualitas, maka sejatinya mereka membela Timnas Belanda dibanding memperkuat skuad Garuda.

“Jika pemain-pemain itu memang bagus, mereka akan mencoba bergabung dengan tim Belanda atau negara lain yang latar belakang sepak bolanya maju di Eropa, daripada Indonesia,” kata Doan Van Hau dilansir dari VnExpress.

“Pemain naturalisasi itu hanya di level Asia Tenggara, dan tim Vietnam bisa bermain sepenuhnya. Kami tinggal turun ke lapangan dan berjuang keras,” ujar sang pemain lagi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *