Timnas Indonesia

Tanpa Sandy Walsh, KV Mechelen Tumbang di Markas AS Eupen 2-1



NOBARTV NEWS – Sandy Walsh cs gagal memetik poin penuh di dua laga berturut-turut. Setelah bermain imbang melawan Charleroi 2-2 pada pekan lalu, di laga dini hari tadi KV Mechelen tumbang atas eks klub Jordi Amat AS Eupen.

Sebagaimana diketahui, pada dini hari tadi, KV Mechelen bertandang ke markas AS Eupen di Stadion Kehrwegstadion. Laga tersebut merupakan laga ke-24 bagi Mechelen namun bagi Eupen merupakan laga ke-25. Namun sayang bagi Mechelen, bek sayap Sandy Walsh tak bisa dimainkan oleh sang pelatih.

Bahkan, nama pemain naturalisasi skuad asuhan Shin Tae-yong itu tak ada dalam daftar pemain cadangan. Ternyata, Sandy sedang mengalami cidera. Dilansir dari laman transfermarkt, fullback kanan itu mengalami cidera otot dan belum diketahui kapan akan kembali diturunkan oleh KV Mechelen.

Jalannya pertandingan AS Eupen Vs KV Mechelen

Ketiadaan Sandy Walsh di posisi bek kanan membuat sang pelatih menurunkan pemain muda 21 tahun Jannes Van Hecke. Meski berposisi sebagai gelandang, Jannes diplot untuk mengisi posisi yang ditinggal Sandy.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Dalam waktu cepat, 10 menit sejak kick off babak pertama, tim tamu membuat kejutan. Eks pemain Timnas Belgia Birger Verstraet membuat gol ke gawang Eupen setelah menerima umpan dari Nikola Storm. Gol tersebut merupakan gol kedua Birger di musim ini dalam ajang Liga Pro Belgia.

Dibobolnya sang tuan rumah membuat pelatih AS Eupen bereaksi cepat. Satu menit setelah gol itu, ia melakukan pergantian pemain. Pemain baru mereka Brandon Baiye masuk menggantikan Jérôme Déom.

Meski sudah melakukan pergantian pemain, tak satupun gol tambahan yang tercipta hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Babak kedua dimulai, pelatih Eupen Edward Still memasukkan penyerang baru. Pemain Timnas Grenada Regan Charles-Cook menggantikan posisi Oleksandr Filin.

Dua pergantian pemain yang dilakukan tuan rumah membuat tim tamu melakukan 2 pergantian pemain dalam waktu yang berdekatan. Pada menit ke-60 dan 64, Geoffry Hairemans dan Boli Bolingoli keluar dan digantikan oleh Julien Ngoy dan

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Lagi-lagi, tuan rumah merespon dengan melakukan dua pergantian pemain. Smail Prevljak dan Nathan Bitumazala keluar untuk digantikan oleh Djeidi Gassama dan Djeidi Gassama.

Pada menit ke-81, KV Mechelen melakukan pergantian pemain terakhirnya. Striker muda Belgia Enock Agyei masuk menggantikan eks pemain FC Parma Alessio Da Cruz.

Namun sayang, petaka justru datang bagi Mechelen di 5 menit terakhir babak kedua. Eupen melakukan comeback sempura dengan mencetak gol lewat Konan N'Dri pada menit ke- 86 dan satu gol telat lainnya dari Brandon Baiye pada injury time babak kedua.

Hasil 2-1 tersebut membuat Mechelen tak meraih satu poin pun di laga lawatannya itu. Atas hasil tersebut, Mechelen tertahan di peringkat 13 sedangkan Eupen di bawahnya di posisi 14.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments