Timnas Indonesia

Cetak Gol Penentu, Sandy Walsh Bawa Mechelen ke Semifinal Piala Belgia



NOBARTV NEWS – Bek Sandy Walsh menjadi pahlawan bagi klubnya KV Mechelen. Gol tunggalnya ke gawang Kortrijk memastikan Mechelen lolos ke semifinal Piala Belgia musim 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, Sandy menjadi satu dari dua pemain yang sebelumnya sangat diharapkan membela Timnas Indonesia di 2022. Hanya saja, karena ia tak mendapatkan restu dari klubnya untuk bermain dengan skuad Garuda, maka ia pun harus kembali ke Belgia guna membersamai klubnya tersebut.

Selain Sandy, satu pemain lainnya yang juga tak mendapatkan restu dari klubnya adalah Elkan Baggott. Bek tengah jangkung itu tetap berada di Inggris guna membela klubnya Gillingham FC dalam berbagai ajang yang diikutinya.

Untuk diketahui, Elkan Baggott dan Sandy Walsh merupakan andalan bagi klubnya masing-masing. Bahkan, hanya cidera yang bisa membuat Elkan tak diturunkan oleh pelatihnya Neil Harris. Begitu pula yang dialami Sandy Walsh. Sandy tidak pernah absen (bermain dengan KV Mechelen) sejak ia meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia pada Desember tahun lalu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Puncaknya adalah ketika Sandy menjadi pahlawan bagi timnya pada dini hari tadi.

Tadi, KV Mechelen bertandang ke markas Kortrijk di Stadion Guldensporen. Sesama tim papan bawah , kedua tim bermain sangat hati-hati. Terlebih pada saat itu, kedua tim main di bawah guyuran hujan yang sangat lebat.

Beruntung bagi tim tamu, di laga ini, mereka berhasil mengunci satu tiket ke semifinal Piala Belgia berkat gol tunggal Sandy Walsh pada menit ke-90. Sandy memanfaatkan umpan cantik yang diberikan Geoffry Hairemans.

Kemenangan ini sekaligus menjadi penyemangat bagi Sandy Walsh cs karena dari empat pertandingan sebelumnya, anak asuh Steven Defourf itu tak pernah menang sama sekali.

Di kompetisi Liga Pro Belgia, KV Mechelen masih bertengger di peringkat ke-14 dari 18 kontestan. Mereka baru mengumpulkan 19 poin dari 18 laga dengan rincian lima kali menang, empat imbang, dan sembilan kali menelan kekalahan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Jika Mechelen terus menerus meraih hasil buruk di kompetisi tersebut (Liga Pro Belgia), bukan tidak mungkin mereka terdegradasi ke kasta kedua Liga Belgia atau Challenger Pro League. Karena berdasarkan regulasi Liga Belgia, tiga tim terbawah yakni peringkat 16, 17, dan 18 akan turun ke divisi bawah. Sementara itu, jarak poin Mechelen dengan peringkat ke-16 hanya terpaut dua poin saja ( Oostende peringkat 16 poin 17).

Namun beruntungnya, Sandy Walsh cs berpeluang untuk melebarkan jarak dari zona degradasi – karena di pertandingan berikutnya, tim berjuluk De Kakkers itu akan menjamu tim papan bawah Oostende di Stadion Achter de Kazerne.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments