Timnas Indonesia

Tak Lama Ikuti TC, STY Beberkan Alasan Pasang Ferrari di Turnamen Mini PSSI

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong buka suara soal dirinya yang langsung menggunakan Muhammad Ferrari ketika pemain yang bersangkutan baru saja bergabung dengan skuad Garuda muda. Seperti diketahui, Ferrari langsung diturunkan di Turnamen Mini PSSI tadi malam.

Ketika pemusatan latihan dilakukan pada 1 Pebruari kemarin, PSSI dan Shin Tae-yong meminta 30 pemain mudanya untuk bergabung. Namun sang pelatih mendapat hal yang tidak memuaskan. Justru, banyak sekali pemain yang absen di pemusatan awal tersebut.

Persib dan Persija masih terus-menerus menahan pemainnya. Belum lagi ditambah dengan dua pemain yang saat itu masih berada di luar negeri.

Persiapan yang kurang maksimal karena banyaknya pemain yang absen itu membuat Shin marah. Bahkan ia sampai mengancam tidak akan membawa para pemain yang absen itu ke 2023.

Hingga pada akhirnya, Persib Bandung pun melepas seluruh pemainnya meski sudah sangat telat. Begitupula dengan tim ibukota Persija Jakarta. Dari 9 pemain yang diminta untuk bergabung di TC tersebut, Persija melepas sedikit demi sedikit. Awalnya 4 pemain, lalu disusul 1 pemain, setelah itu 3 pemain dari Sabtu atau hari Minggu kemarin Persija akhirnya melepas pemain terakhirnya yakni Muhammad Ferrari.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sementara itu, satu dari dua pemain yang berada di luar negeri yakni Ronaldo Kwateh juga tampak sudah bergabung dengan rekan-rekannya. Namun menariknya, meski Ronaldo bergabung lebih dulu di pemusatan latihan tersebut, Shin telah memutuskan tidak akan menggunakannya hingga berakhirnya Turnamen Mini PSSI ini. Justru, Muhammad Ferrari yang bergabung lebih telat lah yang langsung dimainkan STY di laga melawan Timnas Selandia Baru U-20 tadi malam.

Jadi, pada Minggu malam kemarin, skuad Garuda muda menjamu Timnas Selandia Baru U-20 dalam laga keduanya di Turnamen Mini PSSI. Setelah menang telak atas Fiji U-20 di pertemuan pertama (4-0), di laga tadi malam mereka menelan kekalahan (2-1).

Namun menariknya, pemain yang baru bergabung yakni Muhammad Ferrari langsung dimainkan di laga itu. Meskipun masuk di babak kedua, namun adalah hal yang mengejutkan ketika Ferrari dimasukkan padahal ia baru bergabung di TC tersebut. Kerennya lagi, satu-satunya gol yang dicetak Indonesia di laga itu dikemas olehnya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Terkait hal itu, Shin Tae-yong memberikan alasannya menggunakan sang pemain.

“Ferarri memang bermain di kompetisi juga, jadi kondisi dia baik walaupun terlambat gabung. Tapi saya mau melihat Ferarri,” kata Shin Tae-yong.

“Apakah bisa membawa lini pertahanan timnas U-20 baik atau tidak. Jadi saya masukan dia di permainan,” pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

26 Comments