Timnas Indonesia

Tepati Janji, Erick Thohir Kirim Dokter ke Kediaman Eks Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga



NOBARTV NEWS – Erick Thohir menepati janjinya untuk memberikan bantuan medis kepada eks kiper Kurnia Meiga. Kemarin, tim dari kedokteran mendatangi rumah mantan penjaga gawang Arema FC itu.

Sebagaimana diketahui, beberapa bulan yang lalu, lewat media sosialnya, Kurnia Meiga mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan medali hingga piala yang didapatkannya selama berkarir sebagai pesepakbola. Medali-medali tersebut jelas adalah penghargaan yang didapatkan dari buah kerja kerasnya selama ini.

Berdasarkan pengakuannya, Meiga terpaksa menjual barang-barang berharganya itu untuk membantu biaya pengobatan atas sakit yang sudah dideritanya sejak lama. Ya, beberapa tahun lalu, nama Kurnia Meiga tiba-tiba tenggelam dalam kancah sepakbola Indonesia. Padahal, ia merupakan salah satu penjaga gawang yang sangat berbakat. Di usianya yang masih sangat belia kala itu, Meiga menjadi penjaga gawang utama Arema FC. Bahkan, ia cukup sering diandalkan oleh tim nasional Indonesia senior maupun untuk kelompok umur.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Tidak banyak orang yang tahu terkait kabar sang pemain – hingga akhirnya pada beberapa bulan lalu, Meiga mengunggah berbagai medali seperti yang sudah disebutkan di atas tadi. Kabar baiknya, Ketua Umum PSSI yang baru Erick Thohir merespons sang mantan pemain. Sebelumnya, tersebar rekaman suara dari Erick Thohir untuk Kurnia Meiga. Inti dari rekaman yang didengarkan Meiga itu adalah Erick bersedia untuk memberikan bantuan medis kepadanya. Tak lupa pula, Erick memberikan kata-kata semangat kepada Meiga serta berharap agar ia segera pulih seperti sedia kala.

“Saya membaca berita mengenai kondisi pahlawan sepak bola Indonesia, yaitu Anda tentunya, sedang mendapat kesulitan,” ujar Erick dalam sebuah rekaman suara.

“Saya prihatin dan saya sangat terbuka untuk membantu. Seperti waktu itu saya sampaikan ketika bertemu para atlet sepak bola senior pada ulang tahun PSSI, untuk kami pengurus baru PSSI coba mencarikan jalan kepada para pejuang sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Dan kemarin, tim dari RSPP mendatangi kediaman Meiga. Hal itu diketahui dari unggahan yang disampaikan Erick Thohir melalui media sosialnya. Tim dari RSPP itu, kata Erick tengah memeriksa kondisi awal Kurnia Meiga.

“Alhamdulillah, saya mendapat laporan dari tim bahwa siang tadi dokter dari RSPP telah memeriksa kondisi Kurnia Meiga di kediamannya,” tulis Erick Thohir di akun instagram pribadinya.

“Ini adalah pemeriksaan awal guna untuk mengetahui kondisi kesehatan Meiga. Mohon doa dari seluruh masyarakat dan pecinta bola untuk kesembuhan legenda kiper Timnas Indonesia. Amin,” pungkas Ketua Umum PSSI itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment