Timnas Indonesia

Keisuke Honda Yakin Kamboja Kalahkan Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Direktur Teknik FFC (Federasi Sepakbola Kamboja) Keisuke Honda yakin Timnas Kamboja U-22 mampu mengalahkan di partai puncak grup A SEA Games 2023 malam nanti.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari ini, bertempat di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, tuan rumah Kamboja akan meladeni perlawanan skuad Garuda. Laga tersebut rencananya akan digelar pukul 19.00 WIB. Bagi Timnas Indonesia U-22, hasil apapun dari laga melawan Timnas Kamboja U-22 tidak akan memengaruhi nasib mereka untuk lolos ke babak semifinal. Jadi, meskipun kalah, Rizky Ridho dkk akan tetap melaju ke babak semifinal.

Kepastian ke babak semifinal itu tak lepas dari performa positif skuad Garuda dalam tiga pertandingan terakhirnya. Sejak partai pembuka sampai laga ketiga Minggu 7 Mei kemarin, anak asuh Indra Sjafri itu selalu menang atas lawan-lawannya. Secara berturut-turut, skuad Garuda menang atas Timnas Filipina U-22 (3-0), lalu Timnas Myanmar U-22 (5-0), dan terbaru atas Timnas Timor Leste U-22 (3-0). Sembilan poin yang didapatkan dari tiga kemenangan itu membawa skuad Timnas Indonesia dipastikan lolos tanpa perlu berjuang maksimal di partai terakhirnya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sementara itu, bagi tuan rumah Kamboja, kemenangan atas Timnas Indonesia U-22 adalah sebuah harga mati. Mereka wajib memenangkan laga tersebut untuk bisa lolos ke babak semifinal. Bahkan tak hanya itu saja, anak asuh Ryu Hirose itu juga sangat bergantung kepada pertandingan lain di grup A. Jadi, di samping menang atas Timnas Indonesia U-22, skuad Kamboja U-22 juga berharap Timnas Filipina U-22 mampu menang atas Timnas Myanmar U-22. Jika Timnas Kamboja U-22 menang atas Indonesia U-22 namun Timnas Myanmar U-22 mengalahkan Timnas Filipina U-22, maka kemenangan sang tuan rumah tak akan ada artinya. Sebab poin yang didapatkannya (jika menang atas Timnas Indonesia) tidak akan mampu menyingkirkan posisi Timnas Myanmar U-22.

Oleh sebab itu, Timnas Kamboja U-22 bakal berjuang mati-matian untuk memenangkan laga itu di hadapan pendukungnya sendiri. Bahkan, Direktur Teknik FFC Keisuke Honda yakin skuad Kamboja mampu mengalahkan sekaligus mematahkan rekor Timnas Indonesia U-22 di SEA Games kali ini.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Kami masih percaya meski kemungkinannya kecil. Hanya itu yang menjadi perhatian kami, bahwa kami tidak menyerah sampai menit terakhir,” kata Keisuke Honda dilansir dari Kampucheatmey.

Sementara itu, bagi Timnas Indonesia sendiri, laga melawan Kamboja malam nanti bisa dimanfaatkan sang pelatih untuk menurunkan para pemain yang jarang mendapatkan kesempatan. Sebab dari 20 pemain yang didaftarkan untuk SEA Games ini, tidak semuanya mendapatkan jatah bermain sama rata.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid