Timnas Indonesia

2 Kali Blunder di Kualifikasi Piala Dunia, Jordi Amat Siap Balas Kesalahan di Piala Asia 2023



NOBARTV NEWS – Jordi Amat melakukan dua kali blunder dalam dua laga terakhir . Sang pemain berjanji dan siap untuk membalas kesalahannya tersebut di even terdekat – yakni Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia tampil dalam dua pertandingan penting bertajuk 2026 zona Asia ronde kedua. Tergabung dalam grup F bersama Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina, anak asuh Shin Tae-yong itu memainkan dua laga tandangnya pada bulan November ini. Sisanya yakni empat pertandingan lain akan digelar pada tahun depan.

Untuk dua laga yang dilangsungkan kemarin, Timnas Indonesia masing-masing melakukan laga tandang ke markas Irak (Basra International Stadium) dan Filipina (Rizal Memorial Stadium).

Dalam dua laga tersebut, skuad Garuda hanya mencatatkan satu poin saja. Satu poin itu didapatkan dari hasil imbang melawan Filipina 1-1. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Patrick Reichelt, skuad Garuda sukses menyamakan kedudukan lewat tembakan cantik Saddil Ramdani. Sementara itu, dalam laga melawan Irak, skuad Garuda menyerah atas tim asal timur tengah itu. Tanpa ampun, mereka dibantai dengan skor akhir 5-1.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

2 Kali Blunder di Kualifikasi Piala Dunia, Jordi Amat Siap Balas Kesalahan di Piala Asia 2023
Jordi Amat mengejar Saddil Ramdani untuk merayakan gol ke gawang Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Salah satu pemain yang mendapat sorotan dari dua laga tersebut adalah bek tengah naturalisasi Jordi Amat. Dalam dua laga itu, eks pemain Swansea City dan Rayo Vallecano tersebut selalu membuat blunder. Di laga kontra Irak, Jordi Amat melakukan gol bunuh diri. Ia gagal menghalau bola dengan kepalanya. Alih-alih bola keluar, si kulit bundar justru bersarang ke gawang yang dikawal Nadeo Argawinata.

Tak selesai sampai di situ, Amat lagi-lagi melakukan kesalahan di laga versus Filipina. Kesalahan lini belakang Timnas Indonesia yang dijaga olehnya membuat salah satu pemain Filipina mencuri bola darinya. Setelah itu, pemain Filipina tersebut menyodorkan bola ke arah Patrick Reichelt (penyerang Filipina) yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Ernando Ari.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Dua kesalahan di dua laga penting itu kini menjadi pembicaraan banyak orang. Namun rupanya, Amat sudah siap membayar kesalahan-kesalahan tersebut. Lewat akun media sosialnya (instagram), Amat berjanji untuk menampilkan permainan yang lebih baik lagi di Piala Asia 2023 tahun depan.

“Meskipun menghadapi pertandingan yang menantang melawan Irak, tim kami menunjukkan peningkatan yang luar biasa saat melawan Filipina di paruh kedua pertandingan dan mengamankan satu poin penting,” tulis Jordi Amat.

“Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili Indonesia dan sekarang pandangan kami tertuju pada Piala Asia, perjalanan terus berlanjut,” tutupnya.

Untuk diketahui, di ajang Piala Asia 2023 mendatang, skuad Garuda tergabung dengan tim-tim di grup yang cukup sulit. Marc Klok dkk segrup dengan Timnas Irak, Jepang, dan Vietnam di grup D.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid