Timnas Indonesia

Balik ke Norwegia, Shayne Pattynama Tampil Penuh bersama Viking FK kontra Brann



NOBARTV NEWS – Bek sayap Shayne Pattynama bermain penuh sekembalinya dari Indonesia setelah memainkan laga FIFA Matchday kontra Palestina dan Argentina. Tadi malam, pemain Viking FK itu bermain sepanjang pertandingan di laga melawan Brann dalam ajang .

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia memainkan dua laga penting bertajuk FIFA Matchday. Pertama, pada tanggal 14 Juni 2023, anak asuh Shin Tae-yong itu berhadapan dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Di laga ini, skuad Garuda ditahan imbang sang tamu dengan skor akhir 0-0.

Adapun di pertandingan keduanya, skuad Garuda kembali menjamu tim papan atas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Untuk laga ini, pertandingan tersebut dimainkan pada 19 Juni atau beberapa hari pasca pertandingan awal tadi. Sayangnya, tak seperti laga pertamanya, Marc Klok dkk di laga melawan Argentina dipaksa menyerah dengan skor akhir 0-2. Dua gol skuad Garuda dicetak oleh Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Untuk menghadapi dua laga tersebut, Shin Tae-yong membawa banyak sekali pemain baru. Bahkan, tiga di antaranya mendapatkan debutnya bersama Timnas Indonesia di laga tersebut. Tiga pemain yang dimaksud adalah Ivar Jenner, Rafael dan Shayne Pattynama.

Di laga melawan Palestina, Ivar Jenner dan Rafael Struick mendapatkan debutnya tersebut. Sementara Pattynama belum dimainkan karena dirinya baru bergabung ke TC Timnas Indonesia jelang laga versus Palestina. Adapun di laga melawan Argentina, Pattynama akhirnya mendapatkan debutnya – bahkan ia dimainkan sejak menit pertama.

Sayangnya, seperti yang disebutkan di awal tadi, Timnas Indonesia dikalahkan sang tamu. Mirisnya lagi, Pattynama hanya bermain selama satu babak saja karena ia tidak tampil maksimal di laga itu.

Dan kini, Pattynama dan seluruh pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia saat itu sudah kembali ke klubnya masing-masing. Pattynama sudah berada di Norwegia – bahkan langsung diturunkan bersama Viking FK di laga lanjutan Liga Norwegia tadi malam.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Tadi malam, Viking menjamu Brann di markasnya Viking Stadion, Stavanger, Sabtu (24/6/2023) malam WIB. Menariknya, Pattynama bermain penuh di laga ini.

Viking sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-32 lewat Bard Finne. Namun keunggulan sang tamu tak bertahan lama. Di menit ke-41 Zlatko Tripic, Viking sukses menyamakan kedudukan sehingga skor 1-1 menjadi penutup di babak pertama.

Di babak kedua, Viking akhirnya memimpin berkat dua gol masing-masing dari Lars-Jorgen Salvesen (69) dan Zlatko Tripic (75). Hingga peluit babak kedua dibunyikan, tak ada gol yang tercipta lagi. Dan akhirnya, Viking menutup kemenangannya dengan skor meyakinkan 3-1. Dan di laga ini, Pattynama bermain penuh sepanjang pertandingan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment