Timnas Indonesia

Manajer hingga Pelatih Argentina Puji Stadion GBK: Perfecto!



NOBARTV NEWS akan menjamu tim asal Amerika Latin Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Stadion bersejarah sekaligus kebanggaan masyarakat Indonesia ini mendapat pujian dari pelatih hingga manajer sang lawan.

Sebagaimana diketahui, malam ini – beberapa menit lagi, Timnas akan menjamu juara dunia Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Sejak dulu, stadion ini kerap kali digunakan sebagai venue pertandingan yang mempertemukan Timnas Indonesia dengan tamunya. Kadang-kadang tim ibukota Persija Jakarta juga menjadikan Stadion GBK sebagai home base-nya.

Di 2022 kemarin, GBK sempat dijadikan venue untuk menjamu dua tim yakni Timnas Thailand dan Timnas Kamboja. Sayangnya, di laga melawan Timnas Burundi pada FIFA Matchday bulan Maret kemarin, stadion ini tidak digunakan.

Tidak digunakannya stadion tersebut karena kala itu GBK dan beberapa stadion lainnya tengah dipoles untuk menyambut even 2023. Selain GBK, stadion-stadion lainnya juga diperbaiki oleh PSSI dan Pemerintah RI demi mensukseskan even tersebut. Stadion-stadion tersebut adalah Manahan Solo, Kapten I Wayan Dipta Bali, Gelora Bung Tomo Surabaya, Si Jalak Harupat Bandung, Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dan tentunya Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Namun sayangnya, even Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar di Indonesia itu dibatalkan. Ya, FIFA mencabut hak Indonesia sebagai tuan rumah sehingga stadion-stadion tersebut tak digunakan – termasuk dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Namun kini, stadion tersebut sudah siap untuk menyelenggarakan laga akbar yang tak kalah pentingnya. Ya, GBK akan kembali dimerahkan oleh suporter Timnas Indonesia yang akan menjamu juara dunia Argentina. Sebanyak 60 ribu penonton akan membanjiri stadion tersebut.

Menariknya, stadion ini beberapa waktu lalu mendapat sanjungan dari tim tamu Argentina. Beberapa kali, punggawa Timnas Argentina memang sudah melakukan latihan di stadion ini. Manajer hingga pelatih Timnas Argentina mengaku terkesima setelah menginjakkan kakinya di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu. Pelatih Argentina Lionel Scaloni menyebut GBK sebagai stadion yang indah ketika ia menghadiri sesi menghadiri sesi konferensi pers kemarin.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Tempat yang sangat cantik untuk para pemain bermain di sini. Dan kita sudah berlatih di sini,” kata Lionel Scaloni.

Sementara itu, manajer Timnas Argentina Cabrera menyebut stadion tersebut dengan satu kata. “Sempurna” adalah kata yang diulanginya sebanyak dua kali.

“Perfecto (sempurna), perfecto!” kata Cabrera di sesi konferensi pers tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment