Liga Inggris

Hasil Persib Bandung vs Dewa United Di BRI Liga 1: Pangeran Biru Sukses Manfaatkan Unggul Jumlah Pemain



NOBARTV NEWS – Persib berhasil meraih kemenangan atas Dewa United di pekan ke-31 musim 2022-2023. Tim asuhan Luis Milla tersebut memetik kemenangan dramatis dengan skor 2-1 dalam laga kandangnya yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Senin 20 Maret 2023 15.00 WIB.

Dua gol masing-masing dari Marc Klok dan Robi Darwis berhasil membawa Persib meraih poin penuh kali ini. Sementara itu, satu gol dari Dewa dicetak oleh Risto Mitrevski.

Berhasil unggul lebih dulu pada menit ke 12, lewat gol Marc Klok tersebut, Dewa berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 35′. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari ruang ganti, Dewa mengalami mimpi buruk setelah Frendy Saputra diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke 46′. Dewa harus bermain dengan sepuluh orang.

Meskipun begitu, Persib tak semudah itu untuk bisa mencetak gol. Persib baru mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemainnya di menit ke 75′, lewat gol yang dicetak oleh Robi Darwis. Bermain dengan sepuluh orang, tak membuat Dewa mengendorkan permainannya.

Dengan hasil tersebut, kini Persib berhasil naik ke posisi dua klasemen dengan memperoleh 56 poin, dan menggeser Persija Jakarta yang memiliki 54 poin. Sedangkan Dewa bertengger di posisi ke 15 dengan memperoleh 33 poin, dan semakin dengan zona merah.

Robi Darwis Dipuji Luis Milla

Sebagaimana telah kita ketahui, Robi Darwis menjadi pahlawan kemenangan bagi Persib. Robi berhasil mengecoh dua bek lawan sehingga berbuah gol manis. Luis Milla selaku pelatih Persib tentu membrikan acungan jempol atas penampilan hebatnya kali ini.

Baca Juga:  Prediksi Liverpool vs Tottenham Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-36 Liga Inggris

Menurut pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut, pemain muda di dalam sebuah tim memiliki peran sangat penting. Terutama dalam stamina dan energi yang dimilikinya, serta semangat juang pantang menyerah. Salah satunya adalah Robi Darwis, yang menurut Luis Milla memiliki mentalitas bagus dalam pertandingan.

“Saya sangat senang dengan permainan Robi, Kakang, Ferdi bahkan Arsan, saya senang dengan permainan dari pemain-pemain muda. Dan tentu pemain muda punya peran penting untuk tim,” terang Milla dalam agenda jumpa pers pasca laga di Stadion Pakansari, Senin 20 Maret 2023.

“Semua tim membutuhkan energi dari pemain muda dan saya senang dengan permainan dari Robi. Karena dia mempunyai mentalitas yang bagus, mentalitas yang profesional saat latihan maupun bermain, selalu berlatih dengan keras, tentu bagus bagi karir di hidupnya karena menjalankan pekerjaan dengan bagus, dia mempunyai mentalitas yang bagus,” imbuhnya.

Di tangan pelatih yang memiliki segudang pengalaman seperti Luis Milla, Robi Darwis seakan-akan disulap menjadi pemain muda penuh potensial. Bahkan, sebelum kedatangan Luis Milla di Persib, Robi jarang sekali mendapat menit bermain. Namun kini ia lebih sering mendapat kesempatan menjadi starting line up Persib Bandung.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PERSIB (@persib)

Pelatih Dewa United Beri Apresiasi Anak Asuhnya Meski Kalah

Meski menelan kekalahan, Jan Olde Riekerink tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang telah berjuang. Menurutnya, Dewa hanya kalah dari segi skor saja, namun bisa mengimbangi permainan Persib meski kalah jumlah pemain.

Baca Juga:  Prediksi Brighton vs Aston Villa Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-36 Liga Inggris

Pelatih asal Belanda tersebut juga menyebutkan, bahwa timnya masih sudah bagus karena tidak menelan kekalahan telak. Permainan anak asuhnya sudah sesuai dengan apa yang diinginkannya. Namun kurang beruntung saja.

“Secara umum tidak semua kekalahan itu adalah kalah, pertanda lawan Barito saya menyalahkan tim karena kesalahan tim, saya mengekspektasikam para pemain seperti pertandingan hari ini,” kata Jan Olde kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga.

“Atmosfer di Persib juga sangat positif kita dapat imbang, kartu merah jelas pembedanya. Bisa lihat kalau kita lawan tim kuat selalu kehilangan peluang, mencoba agar mereka tak mencetak gol, pada akhirnya kami mengubah sistem agar mencetak gol,” tutup Jan Olde.

Starting Line Up Awal Kedua Tim

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Frets Butuan, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Daisuke Sato; Dedi Kusnandar, Robi Darwis, Marc Klok; Ciro Alves, David Da Silva, Ezra Walian

Pelatih: Luis Milla Aspas

Dewa United (4-4-2): Muhammad Natshir; Frendi Saputra, Achmad Faris, Risto Mitrevski, Bhudiar Riza; Asep Berlian, Rangga Muslim, Ichsan Kurniawan, Theo Fillo; Majed Osman, Ramai Rumakiek

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/23

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

Ainur Rifki

Seorang pengembara yang memilik hobi bola dan mencari kesenangan