BRI Liga 1Timnas Indonesia

Tampil Buruk, Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata Mulai Kehilangan Tempat di Skuad Bali United

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pasca 2022, performa kiper Nadeo Argawinata semakin memburuk dengan klubnya. Di dua laga terakhir Bali United, nama sang kiper hanya berada di bangku cadangan.

Sebagaimana diketahui, di Piala AFF 2022 kemarin, skuad Garuda Indonesia gagal merengkuh gelar untuk kesekian kalinya. Tak satupun gelar yang pernah diraih oleh anak asuh Shin Tae-yong itu. Sejak tahun 1996, tak satupun gelar Piala AFF yang mampu dipersembahkan. Dari generasi ke generasi, Indonesia gagal mempersembahkan prestasi.

Prestasi terbaik Timnas Indonesia di even tersebut adalah keluar sebagai runner-up. Tak tanggung-tanggung, sudah enam kali Timnas Indonesia berada di posisi kedua Piala AFF. Terakhir kali Indonesia keluar sebagai runner-up adalah pada tahun 2020 lalu. Sayang, di edisi berikutnya atau edisi kemarin (2022), mereka harus terhenti lebih cepat dari edisi sebelumnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Di Piala AFF 2022, skuad Garuda Indonesia tersingkir di babak semifinal. Mereka takluk di babak semifinal atas Timnas Vietnam. Lewat dua leg pertandingan, skuad asuhan Shin Tae-yong itu tumbang dengan skor agregat 2-0.

Dan mungkin saja, kegagalan Timnas Indonesia itu menjadi musabab penampilan kiper utama mereka yakni Nadeo Argawinata menjadi semakin buruk. Pasalnya, sejak kembali ke klubnya, Nadeo gagal memberikan penampilan terbaiknya. Dengan begitu mudah, ia kebobolan di kompetisi domestik (Liga 1) bersama Bali United.

Pasca Piala AFF 2022 tersebut, terhitung ia sudah bermain sebanyak 5 kali. Dari total 5 pertandingan itu, ia sudah kebobolan sebanyak 10 kali. Kondisi tersebut tentu sangat jomplang dengan performa beberapa kiper muda lainnya yang mulai mencuri perhatian. Sebut saja seperti kiper Persib Bandung dan PSM Makassar.

Dan sejak pekan ke-25 kemarin, Nadeo tak pernah diturunkan lagi. Ia selalu berada di bangku cadangan. Dan dari dua pertandingan termasuk laga ke-26 Bali United kemarin, lucunya, Bali United selalu meraih kemenangan tanpanya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Pertama (pekan ke-25), Bali United menang telak atas tim kuat Persebaya Surabaya dengan skor cukup akhir 4-0. Lalu kedua (pekan ke-26) menang tipis dari tim promosi Dewa United (2-1). Di kedua laga tersebut, Stefano Cugurra memercayakan M. Ridho sebagai penjaga gawang Bali United.

Kondisi ini perlu diwaspadai oleh Nadeo sendiri. Pasalnya, posisinya sebagai penjaga gawang utama Timnas Indonesia akan sangat berpengaruh dari kompetisi domestik yang ia ikuti. Sementara itu, beberapa kiper tangguh lainnya mulai bermunculan seperti kiper Persib Bandung Teja Paku Alam hingga penjaga gawang PSM Makassar Reza Pratama. Jika ini terus menerus terjadi, jangan harap Nadeo akan tetap menjadi kiper utama untuk Timnas Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments