Timnas Indonesia

Bakal Hadapi Indonesia di GBK, Kamboja Kalah Telak di Laga Uji Coba kontra Malaysia



NOBARTV NEWS – Calon lawan di matchday pertama 2022 telan kekalahan telak di laga uji cobanya. Menghadapi negeri jiran Malaysia, Timnas Kamboja dibobol 4 gol tanpa balas. Padahal, di tanggal 23 Desember mendatang, Kamboja akan memainkan laga tandangnya di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Diketahui, di antara lima kontestan grup A Piala AFF 2022, Timnas Kamboja menjadi tim kedua yang paling tak diunggulkan. Bersaing dengan Timnas Indonesia, Filipina, Brunei Darussalam, dan Thailand, anak asuh Ryu Hirose itu hanya menempati posisi ke-177 dunia.

Adapun Brunei Darussalam, tim yang akhirnya mentas di Piala AFF setelah 26 tahun absen ini berada di peringkat ke-190. Timnas Thailand menjadi yang terbaik dengan menempati posisi 111 dunia disusul Filipina di peringkat 133 dan Timnas Indonesia di 152.

Sejauh ini, Timnas Kamboja telah mengumumkan skuad yang akan dibawanya di Piala AFF 2022 ini. Mereka masih mengandalkan nama-nama di edisi sebelumnya (Piala AFF 2020) seperti Keok Soksela, Soeuy Visal, Cheng Meng, Thierry Chanta Bin, Sos Suhana, dan Sa Ty. Kamboja juga mengandalkan sosok pemain naturalisasi Nick Taylor yang saat ini bermain di Serikat.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Sayang, menjelang perhelatan akbar itu, Nick Taylor dkk tumbang di laga uji coba. Bukan satu atau dua gol. Melainkan empat gol bersarang sekaligus di gawang mereka. Dan yang lebih menyakitkan lagi, mereka tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Malaysia dalam laga uji coba tersebut.

Pertandingan uji coba antara Kamboja Vs Malaysia tersebut diadakan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sejak menit pertama, tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan. Sang tamu kesulitan untuk menahan gempuran demi gempuran yang digencarkan sang tuan rumah. Mereka terus terkurung di area sendiri.

Alhasil, pada menit ke-11, Timnas Malaysia unggul lewat Faisal Halim.

Tak menunggu waktu lama, Malaysia menggandakan keunggulan lewat pemain naturalisasi mereka Lee Tuck. Gelandang serang Pahang FC itu mencetak gol kedua Malaysia pada menit ke-37.

Menjelang babak pertama berakhir, Faisal Halim cetak gol keduanya dan menutup laga dengan kemenangan 3-0 Malaysia atas Kamboja.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Memasuki babak kedua, tak ada perubahan signifikan yang terjadi. Malaysia masih terlalu dominan bagi sang lawan. Alhasil, beberapa menit sebelum babak kedua usai, Malaysia mencetak gol keempatnya lewat pemain baru Sabah FC Stuart Wilkin.

Kemenangan Malaysia menjadi kemenangan pertama mereka dari dua laga uji coba yang akan dilakoninya sebelum tampil di Piala AFF 2022. Setelah ini, Malaysia akan menantang Timnas Maladewa.

Adapun Kamboja, kekalahan semalam menjadi alarm berbahaya bagi mereka sebelum melawan Timnas Indonesia nanti.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid