Timnas Indonesia

Duel Panas Indonesia vs Vietnam Berakhir Imbang, Park Hang-seo Enggan Bersalaman dengan Shin Tae-yong!



NOBARTV NEWS – Laga panas antara Indonesia vs Vietnam tidak hanya terjadi di dalam lapangan saja. Drama pertandingan tersebut berlanjut hingga laga berakhir. Usai peluit panjang dibunyikan, pelatih Vietnam Park Hang-seo mengabaikan uluran tangan dari Shin Tae-yong.

Kemarin, leg pertama semifinal 2022 antara dengan Vietnam sudah selesai dilakukan. Laga yang dihelat di markas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta itu berakhir dengan hasil imbang. Selama 90 menit pertandingan, tak satupun gol yang berhasil dicetak oleh kedua kesebelasan.

Berikutnya, leg kedua akan dihelat di markas Vietnam di Mỹ Đình Stadium.

Sebetulnya, laga yang disaksikan oleh puluhan ribu suporter Indonesia ini lebih menguntungkan bagi tim tuan rumah. Pasalnya, meski tak banyak menguasai bola, namun serangan-serangan yang dilakukan anak asuh Shin Tae-yong jauh lebih berbahaya. Beberapa kali sepakan hingga sundulan skuad Garuda masih bisa diselamatkan oleh barisan lini belakang The Golden Stars Warriors.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dari sisi pertahanan, Timnas Indonesia juga memiliki barisan lini belakang yang sangat rapat. Nadeo hanya sesekali melakukan penyelamatan yang tak terlalu beresiko.

Skor 0-0 pun menjadi akhir dari cerita pertandingan tersebut.

Pada umumnya, usai pertandingan, kedua kesebelasan akan berjabat tangan sebagai tanda respect satu sama lain. Tak hanya pemain yang turun di lapangan, tapi wasit, pemain cadangan, official pertandingan dan official tim termasuk pelatih umumnya bersalam-salaman.

Namun di laga kemarin tidak. Usai bersalaman dengan wasit, Park Hang-seo selaku pelatih Vietnam menunjukkan hal yang tak sepatutnya ia perlihatkan. Sang pelatih justru mengabaikan uluran tangan Shin usai pertandingan tersebut.

Tidak kali ini saja, di sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Park dan STY juga tidak melakukan pertemuan. Mereka tak bersalaman atau foto bersama. Padahal, jika melihat 2 pertandingan kandang sebelumnya di GBK, STY dan lawan-lawan Indonesia selalu melakukan sesi tersebut. Ketika berjumpa Kamboja, STY dan pelatih Ryu Hirose melakukan sesi foto bersama. Begitupula ketika Timnas Indonesia menantang Timnas Thailand. Shin dan Mano Polking melakukan hal serupa.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Atas tindakannya kepada Shin, Park Hang-seo pun angkat bicara.

“Ini adalah hal pribadi, tetapi kenapa kamu [wartawan] tanya di sini, tetapi ya memang ada beberapa alasan pribadi kenapa saya lama tidak jabat tangan dengannya,” kata Park.

Sementara itu, Shin Tae-yong memilih santai. Ia justru meminta wartawan untuk menanyakannya (alasan Park tak jabat tangan) kepada yang bersangkutan.

“Tanya saja padanya [Park Hang Seo] soal jabat tangan ini,” balas singkat Shin Tae-yong.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

12 Comments

  1. Indonesia gagal memaksimalkan peluang dengan baik, soal pelatih Vietnam biarkan saja dia memang gitu sombong,muka tengik dan suka merendahkan orang lain, cara membuat dia terdiam yaitu mengalahkan Vietnam.