Timnas Indonesia

Jelang Duel dengan Indonesia, Pelatih Moldova U-20 Panggil 4 Pemain Abroad



NOBARTV NEWS – Garuda muda dipastikan akan melawan Timnas Moldova U-20 dalam ajang uji coba ke-tiga dan ke-empatnya selama berada di Eropa. Laga ini akan dihelat pada 1 dan 4 November 2022. Tak ingin menganggap remeh skuad asuhan STY, Pelatih Moldova U-20 Stefano Stoica memboyong 20 pemain yang empat di antaranya merupakan pemain abroad luar negeri.

Diketahui, Marselino Ferdinan dkk sudah melakukan dua uji coba sebelum melawan Moldova. Dari dua uji coba tersebut, Garuda muda mengemas satu kali kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Dalam laga uji coba pertama melawan tim lokal Cakallikli Spor, anak asuh Shin Tae-yong itu sukses melumat tim yang diperkuat oleh banyak pemain senior tersebut dengan skor akhir 2-1. Dua gol masing-masing dicetak oleh Ricky Pratama dan Ginanjar Wahyu.

Adapun di laga uji coba keduanya, Garuda muda dihadapkan dengan tim kuat Timnas Turki U-20. Di hadapan tim tuan rumah tersebut, Timnas Indonesia tumbang dengan skor tipis 2-1. Satu-satunya gol yang dicetak Garuda muda tercipta di menit akhir babak kedua lewat kaki Dony Tri Pamungkas. Gol tersebut tak mampu menyelematkan Garuda muda dari kekalahan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun di laga ketiga ini, Timnas Indonesia tentu jauh lebih siap dari sebelumnya. Di sisi berlawanan, Stefano Stoica juga tak anggap remeh Marselino Ferdinan dkk.

Dikabarkan, Stefano Stoica memboyong 20 pemain mudanya ke Turki guna berhadapan dengan Timnas Indonesia. Stoica memilih pemain kelahiran 2003-2004 guna mengisi skuad yang diasuhnya. Dua di antara pemain yang turut adalah punggawa klub lokal Moldova Sheriff Tiraspol. Untuk diketahui, Sheriff Tiraspol merupakan tim yang saat ini berlaga di dan satu grup dengan klub Inggris Manchester United.

“Untuk pertandingan melawan Indonesia, pelatih Stefano Stoica memanggil 20 pemain kelahiran 2003-2004, di mana empat pemain bermain di luar negeri,” tulis pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Moldova atau MFF.

Di dalam daftar 20 pemain tersebut, Stoica juga menyertakan empat pemain abroad. Mereka adalah Calin Carp (Alboraya UD/Spanyol), Nichita Gorea (Johvi FC Phoenix/Estonia), Vladislav Ursu (FC Wurzburger Kickers/Jerman), dan Vicu Bulmaga (FK Teplice/Ceska).

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Diharapkan, laga melawan Moldova akan menjadi titik balik kekuatan Timnas Indonesia setelah di laga sebelumnya tumbang atas lawannya. Terlebih, laga ini merupakan laga persiapan sebelum Garuda muda berpartisipasi di Piala Asia U-20 dan 2023.

Dilansir dari bola.net, berikut daftar pemain yang dibawa Stefano Stoica guna melawan Timnas Indonesia sebanyak dua kali:

Kiper: Roman Dumenco (Sheriff Tiraspol), Denis Vornic (Zimbru Chisinau)

Belakang: Nicolai Covalschi, Vladislav Coli (Sheriff Tiraspol), Mihai Morozan, Catalin Cuco? (Zimbru Chisinau), Gabriel Holban (Milsami Orhei), Cristian Martin (Real Succes Chisinau), Calin Carp (Alboraya UD)

Gelandang: Iulian Bejan, Marius Curo, Vlad Raileanu (Tustrei, Zimbru Chisinau), Tudor Butucel, Mihai Lupan (Petrocub Hincesti), Nichita Gorea (Johvi FC Phoenix), Vladislav Ursu (FC Wurzburger Kickers), Vicu Bulmaga (FK Teplice)

Penyerang: Daniel Muntean (Foresta Suceava), Serghei Miscov (CSF Balti), Rostislav Garganciuc (Zimbru Chisinau).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

12 Comments