Timnas Indonesia

Jadwal Padat, PSM Tolak Lepas Dzaky Asraf ke Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – PSM Makassar menolak untuk melepas pemainnya ke TC U-23.

Seperti yang diketahui, tak lebih dari 10 hari lagi, Timnas Indonesia akan kembali tampil di even bertajuk U-23 2023. Sebelumnya, mereka baru saja berlaga di ajang SEA Games 2023. Di ajang SEA Games 2023 tersebut, skuad Garuda yang diwakili oleh Timnas Indonesia U-22 sukses meraih medali emas setelah 32 tahun lamanya absen sebagai juara satu. Gelar yang sudah dinanti-nantikan itu didapatkan dengan Indra Sjafri sebagai pelatihnya.

Adapun untuk Piala AFF U-23 ini, PSSI resmi menunjuk pelatih asing Shin Tae-yong sebagai nahkodanya. Menariknya, untuk ajang ini, PSSI tidak memberikan target apapun untuk anak asuh STY tersebut. Hal yang sama juga berlaku untuk even lain seperti Asian Games 2022 (dimainkan tahun 2023).

Untuk menyambut Piala AFF U-23 ini, beberapa waktu lalu – tepatnya pada Selasa malam (8/8) kemarin, Shin Tae-yong melalui PSSI telah memanggil 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Tapi sayangnya, di hari pertama pemusatan latihan yakni Kamis kemarin (10/8), beberapa pemain terpantau belum bergabung di TC tersebut. Dua di antara pemain tersebut adalah Rizky Ridho dan Dzaky Asraf.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Anehnya, kedua pelatih mereka – di klub masing-masing sama-sama ogah untuk melepas pemainnya. Rizky Ridho belum diberikan restu oleh Thomas Doll untuk meninggalkan Persija Jakarta. Sementara Dzaky Asraf, secara terang-terangan, pihak PSM mengaku tidak bisa melepas pemainnya tersebut. Sampai-sampai, lewat surat tertulis, PSM sudah mengirimkan surat kepada PSSI terkait tidak bisa melepas sang pemain. Hal itu disampaikan oleh Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim.

“Surat pemanggilannya sudah kami terima, tapi manajemen juga sudah bersurat dan tidak melepas Dzaky,” kata Sulaiman Abdul Karim.

Lebih lanjut, kata Sulaiman, pihaknya beralasan tak bisa ditinggal Dzaky karena klub berjuluk Juku Eja itu tengah menjalani jadwal yang cukup padat. Saat ini, selain bermain di Liga 1, PSM juga tampil di AFC Cup

“Alasannya tenaga Dzaky sangat dibutuhkan tim, karena jadwal pertandingan yang sangat padat di Liga dan AFC,” katanya menambahkan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Lagi pula ada regulasi soal pemain U-23 di Liga. Apalagi kami sudah kehilangan Ananda Raehan. Kalau kami melepas Dzaky, maka pilihan pemain U-23 untuk dimainkan menjadi berkurang,” ujarnya memungkasi.

Adapun untuk even Piala AFF U-23 tersebut, rencananya – ajang sepakbola antar negara Asia Tenggara ini akan digelar pada 18 sampai 26 Agustus 2023. Skuad Garuda sendiri tergabung dalam grup yang cukup mudah. Dalam drawing Piala AFF U-23 kemarin, anak asuh Shin Tae-yong itu berada di grup B bersama Timnas Malaysia U-23 dan Timnas Timor Leste U-23.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid