Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Egy Turun di Bawah Pelatih Baru, Elkan Baggott cs Tumbang Dua Kali Berturut-turut!



NOBARTV NEWS – Beberapa pemain abroad dimainkan oleh klubnya masing-masing pada pekan ini. Dari , Elkan Baggott dkk kembali ditaklukkan setelah di laga sebelumnya juga mengalami hal serupa. Namun di Slovakia, kabar gembira bagi Egy Maulana Vikri karena pada akhirnya – ia mendapatkan kesempatan turun di Fortuna .

Berikut raport pemain abroad Timnas Indonesia!

1. Egy Maulana Vikri (Zlate Moravce)

Pada pertandingan ke-15 Zlate Moravce di ajang Fortuna Liga Slovakia, tim yang diperkuat Egy Maulana Vikri itu akhirnya berhasil menang besar. Tak tanggung-tanggung, empat gol digelontorkan oleh skuad Zlate Moravce ketika menjamu Žilina.

Hal yang lebih membanggakan adalah Egy akhirnya diturunkan dalam laga tersebut. Meski dimainkan menjelang menit-menit terakhir babak kedua, namun hal itu dipercaya bisa membangkitkan mental sang pemain sendiri.

Saat ini, Zlate bertengger di peringkat ke-9 Liga Slovakia. Mereka berhasil mengumpulkan 17 poin dari 4 kali kemenangan, 5 imbang, dan 6 kali menelan kekalahan.

2. Witan Sulaeman (AS Trencin)

Di ajang yang sama seperti tim Egy, tim Witan Sulaeman AS Trencin justru hanya bermain imbang. Menjamu Ruzomberok di Štadión na Sihoti, kedua tim bermain imbang 0-0.

Baca Juga:  Begini Kata Kedua Pelatih Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan

Laga ini juga diwarnai dengan kartu merah pemain Trencin Emeka pada menit ke-9. Meski bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-10, namun tuan rumah berhasil mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Dalam laga ini, Witan Sulaeman tidak diturunkan oleh pelatih – meski dirinya berada di bangku cadangan.

3. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Meski sudah menyelesaikan seluruh pertandingan di , namun Sabah masih harus bermain di babak 16 besar Piala Malaysia.

Di leg pertama Piala Malaysia melawan UiTM kemarin, Sabah menang dengan skor tipis 1-2. Namun di laga tersebut sayap lincah Timnas Indonesia Saddil Ramdani absen. Sedangkan di leg kedua yang akan dilangsungkan esok, besar kemungkinannya eks pemain Persela Lamongan ini turun kembali.

4. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Tokyo Verdy telah menyelesaikan seluruh pertandingannya di ajang J2 League musim 2022-2023.

5. Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners)

Ansan Greeners telah menyelesaikan seluruh pertandingannya di ajang K League 2 musim 2022-2023.

6. Elkan Baggott (Gillingham FC)

Gillingham FC tumbang di markas Doncaster 1-0. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan keduanya secara berturut-turut setelah di pertandingan sebelumnya, tim yang berjuluk The Gills itu juga takluk di markas Leyton Orient 2-0.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Di pertandingan ini, bek jangkung Timnas Indonesia Elkan Baggott bermain penuh sejak hingga berakhirnya pertandingan.

7. Calon Pemain Timnas Indonesia

Sandy Walsh (KV Mechelen)

Tim Sandy Walsh KV Mechelen tumbang ketika melawat ke markas Genk dalam lanjutan Liga Pro Belgia. Dalam laga tersebut, Sandy Walsh cs dikalahkan dengan skor akhir 3-1. Hasil tersebut membuat Mechelen tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Liga Pro Belgia hingga pekan ke-15.

Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Karena belum beralih status menjadi WNI, Amat belum bisa diturunkan dalam ajang Piala Malaysia yang saat ini diikuti oleh JDT. Besok, JDT akan melakoni leg kedua Piala Malaysia melawan PJ City. Di leg pertama kemarin, tim kaya raya tersebut menang mutlak dengan skor akhir 4-0.

Shayne Pattynama (Viking FK)

Shayne Pattynama masih belum bisa diturunkan oleh pelatih Viking dalam beberapa pertandingan terakhir. Hal tersebut diakibatkan sang pemain yang masih menepi karena sempat menderita cidera. Adapun Viking FK dijadwalkan akan berhadapan dengan Molde, besok dalam ajang .

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid