Timnas Indonesia

Marselino Cetak Gol Perdana, KMSK Deinze Lumat Royal Excelsior 3-1



NOBARTV NEWS – Marselino Ferdinan sukses mencetak gol perdananya bersama KMSK Deinze.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu sebelumnya, Marselino memang sudah mencetak gol untuk klub asal divisi kedua KMSK Deinze. Akan tetapi, gol itu ia cetak dalam sebuah melawan tim divisi utama Liga Belgia KV Oostende. Dalam laga yang dihelat di Stadion Albertpark,

Diaz Arena tersebut, anak asuh Marc Grosjean itu berhasil mengalahkan sang lawan dengan skor akhir 3-1. Salah satu gol KMSK Deinze di laga itu dicetak oleh gelandang asal Indonesia Marselino Ferdinan.

Laga tersebut berlangsung di tengah-tengah jadwal FIFA Matchday Maret kemarin. Jadi, laga itu dilakukan ketika menjamu tim asal Afrika Burundi. Marselino tidak dipanggil ke Timnas Indonesia sehingga ia mendapatkan kesempatan turun di laga persahabatan dengan klubnya saat itu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Namun menariknya, dalam lanjutan Challenger Pro League babak relegation group tadi malam (WIB), Marselino Ferdinan akhirnya benar-benar mencetak golnya di kompetisi resmi. Di laga melawan Excelsior Virton tadi malam, Marselino berhasil mencetak gol perdananya itu.

Namun demikian, di laga tersebut, Marselino Ferdinan tak dimainkan sebagai starting line up. Ia baru masuk ketika babak kedua. Marselino Ferdinan menggantikan gelandang lainnya Jur Schryvers.

Ketika masuk di babak kedua itu, KMSK Deinze sudah unggul 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Jannes Vansteenkiste di menit ke-26 dan Alessio Staelens pada menit ke-6.

Adapun Marselino, gol perdananya itu dikemas pada menit ke-77. Gol tersebut dicetak setelah ia mendapatkan umpan terobosan dari Hendrickx. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu melakukan solo run – dan ketika berada di depan gawang, ia melepas sepakan yang gagal dihalau penjaga gawang.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Adapun gol penghibur yang mampu dilesakkan Excelsior Virton dikemas oleh Souleymane Anne.

Usai laga, lewat laman resminya, KMSK Deinze mengunggah berita terkait gol sang pemain dengan judul “Marselino mencetak gol pertamanya dalam kemenangan besar untuk Deinze.”

“Kapten kami Hendrickx mengirim umpan yang dalam untuk Marselino Ferdinan, dan talenta kita dari Indonesia menyelesaikannya dengan kendali yang tenang. Ini adalah gol pertama Ferdinan dalam pertandingan resmi dalam warna Oranye-Hitam,” lanjut pernyataan tersebut.

Kini, setelah mencetak golnya itu, Marselino akan kembali ke Indonesia karena dirinya masuk dalam daftar 20 pemain untuk SEA Games 2023. Pada lusa 25 April 2023, Marselino dan 19 nama tersebut akan terbang ke Kamboja selaku tuan rumah untuk even tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid