Timnas Indonesia

Jelang Hadapi Indonesia, Pelatih Irak U-20: Grup Kami Sulit!

TOPIK BERITA : β€’ β€’


NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Irak U-20 Emad Mohamed cukup waspada dengan keberadaan di Piala Asia U-20 2023. Dijadwalkan, kedua tim tersebut akan saling jegal pada hari ini, Rabu 1 Maret 2023.

Sebagaimana diketahui, matchday pertama Piala Asia U-20 2023 serentak akan dilangsungkan pada hari ini. Sementara itu, untuk skuad Garuda muda, anak asuh Shin Tae-yong itu akan memulai partai perdananya di Stadion Lokomotiv. Mereka akan berhadapan dengan tim langganan Piala Asia U-20 yakni Timnas muda Irak.

Lawan Timnas Indonesia ini jelas tak bisa dipandang remeh. Sebab sepanjang sejarah even ini, tim asal timur tengah itu sudah mengoleksi 5 gelar juara – termasuk dengan juara bersama.

Sementara itu, pelatih Irak U-20 yakni Emad Mohamed juga mewaspadai skuad Garuda muda. Meski timnya diunggulkan, ia menyebut laga perdana di Piala Asia U-20 akan sangat menentukan untuk laga-laga berikutnya. Terlebih, target yang diusung Emad sangatlah tinggi. Yaitu keluar sebagai juara demi mendapatkan tiket ke putaran final 2023.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Kata Emad, laga perdana merupakan titik fokus semua tim. Oleh sebab itu, Emed meminta anak asuhnya untuk tampil keras demi meraih hasil positif (menang).

“Pertandingan pertama menjadi titik fokus semua tim di turnamen. Jadi kami berusaha keras untuk meraih hasil yang positif,” kata Emad dilansir dari kooora.com.

Emad juga menyebut bahwa persaingan di grup A sangat sulit. Termasuk ketika berjumpa dengan sang lawan yakni Timnas Indonesia. Meski demikian, Emed mengaku memiliki informasi lengkap terkait kekuatan lawan-lawannya itu.

“Grup kami sulit, tidak seperti yang dibayangkan. Tetapi di sisi lain, kami memiliki informasi yang lengkap tentang semua tim. Timnas U-20 Indonesia memiliki kualitas itu,” ujarnya menambahkan.

Emad berharap suporter Irak untuk tetap memberikan dukungannya kepada anak asuhnya. Ia meminta para penggemar untuk memberikan kepercayaannya. Ia juga meminta para pemainnya tidak terbebani untuk tampil di even ini – meskipun kita ketahui bahwa Piala Asia U-20 merupakan jalan ke turnamen yang lebih bergengsi yakni Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Kami meminta para penggemar Irak untuk mendukung para pemain dalam periode sensitif ini dan mempercayai kemampuan mereka. Terutama karena turnamen ini untuk kelompok usia, dan para pemain tidak boleh terbebani,” pungkas sang pelatih.

Selain melawan Timnas Irak U-20, skuad Garuda muda juga akan menentang perlawanan dua tim lainnya. Mereka adalah Timnas Suriah U-20 dan Timnas Uzbekistan U-20. Anak asuh Shin Tae-yong itu akan melawan Suriah lebih dulu baru kemudian menghadapi sang tuan rumah.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

28 Comments