Timnas Indonesia

Makin Gacor dengan Borneo FC, STY Menyesal Coret Stefano Lilipaly?

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Stefano Lilipaly tampil gemilang bersama klubnya Borneo FC. Penampilan cemerlang tersebut bersamaan dengan dirinya yang tak masuk dalam daftar pemain di 2022.

Sebelumnya, nama Stefano Lilipaly pernah menjadi andalan untuk Timnas Indonesia. Hanya saja, di masa kepemimpinan Shin Tae-yong, ia jarang mendapatkan panggilan. Namun menjelang FIFA Matchday melawan Bangladesh pada pertengahan tahun ini, namanya ikut dipanggil. Ia bahkan turun di ajang FIFA Matchday melawan Timnas Bangladesh.

Kebersamaan Stefano Lilipaly berlanjut hingga . Ia masuk dalam skuad yang dibawa Shin ke Kuwait. Namun sayang, di sini mula letak awal ia tersingkir. Dari tiga pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut, Lilipaly hanya tampil sebanyak 2 kali. Ia pun hanya bermain selama 73 menit. Ia tampil selama satu babak ketika jumpa Kuwait dan hanya bermain selama 28 menit ketika bertemu Yordania. Melawan Timnas Nepal, ia tak diturunkan sama sekali.

Setelah itu (Kualifikasi Piala Asia 2023), nama Lilipaly tak pernah dibawa lagi. Termasuk ketika skuad Garuda Indonesia berlaga di FIFA Matchday melawan Timnas Curacao sebanyak dua kali. Dan hal itu berlanjut ke Piala AFF 2022.

Dari 28 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Bali jelang tampil di Piala AFF 2022, Lilipaly tak masuk kategori. Winger naturalisasi Timnas Indonesia itu kalah saing dengan nama-nama muda seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf, hingga Yakob Sayuri.

Namun menariknya, Lilipaly tampil gemilang setelah dipastikan tak masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia. Dari dua pertandingan terakhirnya bersama Borneo FC, Lilipaly sukses mencetak dua gol. Dua gol itu ia lesakkan ke gawang PSIS Semarang. Satu dari dua gol yang dilesakkan oleh eks pemain Telstar ini melalui sepakan tendangan bebas.

Berkat kemenangan tersebut, klubnya yakni Borneo FC masih bertahan di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2022-2023.

Apakah dengan kenyataan (moncernya Lilipaly) ini membuat STY menyesal karena telah mengabaikannya? Terlebih para pemain pilihannya sejauh ini belum bisa memberikan bukti karena Timnas tak mendapatkan kesempatan untuk beruji coba.

Sebagaimana yang dikatakan STY, uji coba merupakan tahap penting sebelum mereka turun di even Piala AFF nanti. Namun jika pada akhirnya mereka tak pernah mendapatkan kesempatan untuk beruji coba, bagaimana dengan Lilipaly yang sudah teruji dan mendapatkan kesempatan untuk beraksi di kompetisi resmi? Tidak ada kata terlambat untuk mendaftarkannya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment