Timnas Indonesia

Pedih! YouTuber Amerika Ini Sebut Timnas Indonesia Tim Terburuk di Piala Asia 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – YouTuber asal Amerika menyebut skuad Garuda sebagai tim terburuk di Piala Asia 2023.

Besok, Piala Asia 2023 resmi dibuka. Laga perdana untuk even sepakbola terbesar di Asia itu akan dibuka oleh laga antara tuan rumah Qatar melawan Lebanon. Kedua tim – termasuk Timnas China dan Timnas Tajikistan tergabung dalam grup A di even ini. Dijadwalkan, laga antara Qatar dan Lebanon akan berlangsung di Lusail Stadium pada Jumat 12 Januari 2024 pukul 23.00 WIB besok.

Adapun untuk , anak asuh Shin Tae-yong itu baru akan bermain pada Senin mendatang. Tergabung dalam grup D bersama Timnas Irak, Timnas Jepang, dan Timnas Vietnam, skuad Garuda akan memulai partai perdananya dengan melawan anak asuh Jesus Casas. Ya, di laga perdananya itu, Marc Anthony Klok dkk akan bertemu dengan tim yang sudah pernah dilawannya pada tahun lalu.

Diketahui, pada akhir tahun 2023 kemarin, skuad Garuda bertemu dengan Timnas Irak di Basra International Stadium pada ajang 2026 zona Asia ronde kedua. Sayangnya, di laga tersebut, skuad Timnas Indonesia dipermalukan dengan skor telak 5-1. Dan kini, kedua tim akan kembali dipertemukan di even yang tak kalah pentingnya yakni Piala Asia 2023. Laga ulangan melawan Irak sendiri akan digelar di Ahmed bin Ali Stadium Senin pekan depan (15/01).

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Di atas kertas, jika dilihat dari peringkat FIFA, Timnas Indonesia memang jauh berada di bawah Timnas Irak. Irak tercatat berada di peringkat 63. Bahkan, bukan cuma ketika disandingkan dengan Timnas Irak saja, namun peringkat Indonesia juga terpaut jauh dengan dua tim lain di grup D tersebut. Jepang berada di peringkat 17 dan Vietnam 94. Adapun Indonesia, skuad Garuda berada di peringkat 146 dunia.

Pedih! YouTuber Amerika Ini Sebut Timnas Indonesia Tim Terburuk di Piala Asia 2023
Laga uji coba Timnas Indonesia

Adapun jika disandingkan dengan tim-tim lain yang berlaga di Piala Asia 2023 ini, Indonesia termasuk dalam tim dengan peringkat terendah kedua. Skuad Garuda hanya lebih baik dari Timnas Hongkong yang menempati peringkat 150.

Alhasil wajar jika Timnas Indonesia tidak terlalu dijagokan untuk berbicara di ajang ini. Namun tidak dijagokan bukan berarti mereka tidak bisa membuat kejutan. Sebab sudah banyak – tim-tim yang dianggap medioker justru tampil gemilang dan membuat beberapa tim besar menelan kelalahan.

Dan di antara banyaknya keraguan itu, salah satu YouTuber asal Amerika justru membuat statement yang sangat mencengangkan. Dalam kanal YouTube bernama The Give N Go, Edward Reynoso dan Soltero membuat diskusi tentang peta kekuatan di Piala Asia – khususnya di grup D.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Kawan, saya mau tanya, apakah tim terburuk di turnamen ini ada di grup ini?” ucap Reynoso selaku co-host.

“Mungkin ada dua tim terburuk di Piala Asia 2023 yang sama saja buruknya, dan, ya, saya bisa bilang ya, tentu saja, tim terburuk di turnamen ini ada di grup ini,” balas rekannya Soltero.

“Saya rasa tim tersebut adalah Indonesia, haruslah Indonesia,” kata Reynoso lagi.

Lebih parahnya lagi, YouTuber tersebut menyebut skuad Garuda tak ubahnya seperti bocah Tiktoker yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Adapun untuk klaim sebagai tim terburuk itu disematkan berdasarkan peringkat Indonesia di rangking FIFA.

“Hong Kong berstatus tim paling buruk, kan? Mereka ada di ranking 150, dan Indonesia 146. Maksud saya, apa bedanya? Kedua terburuk, ya, karena Hong Kong yang terburuk,” katanya lagi.

“Dilatih oleh Shin Tae-yong, mereka ini anak-anak, Bro, mereka masih bocah, skuda termuda di Piala Asia 2023 dengan rata-rata usia 24,3 tahun. Lebih muda dari kita, Bro, mereka ini bocah TikTokers yang bermain untuk tim nasional,” ucapnya setengah mengejek.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid