Liga Italia

Inter Milan vs Spezia: Analisis Peta Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Kedua Liga Italia Musim 2022/23



Inter Milan vs Spezia: Analisis Peta Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Kedua Liga Italia Musim 2022/23
Inter Milan – Spezia: Analisis Peta Kekuatan Kedua Tim

NOBARTV NEWS – Laga antara Inter Milan vs Spezia menjadi salah satu agenda di pekan kedua (Serie A) musim 2022-2023, pertandingan kedua tim sejatinya akan berlangsung di Stadion San Siro (markas Inter Milan), pada Minggu 21 Agustus 2022 pukul 01.45 WIB.

Inter Milan yang di pekan pertama memetik kemenangan penting 1-2 atas tuan rumah Lecce kembali menargetkan kemenangan di laga ini demi menjaga persaingan mereka di tabel klasemen Serie-A.

Di sisi lain, menghadapi Inter Milan Spezia memang tak di unggulkan, namun berbekal kemenangan di laga perdananya kala menghadapi Empoli dengan skor tipis 1-0 sang tamu siap memberi kejutan.

Lantas bagaimana kekuatan kedua tim jelang laga pekan kedua Liga Italia Serie-A ini, berikut prediksi kekuatan kedua tim yang berhasil kami rangkum jelang pertandingan Minggu dini hari esok.

Inter Milan – Formasi (3-5-2)

[soccer-formation-ve id=”1″]

Inter Milan di prediksi akan turun dengan formasi 3-5-2, dimana dengan formasi ini sang pelatih menargetkan penguasaan lapangan tengah menjadi milik Inter Milan.

Tampil sebagai tuan rumah jelas Inter tak akan membiarkan permainan lawan berkembang, untuk itu Simone Inzaghi sebagai sang arsitek merasa perlu memasang lima gelandang sekaligus dalam laga nanti.

Baca Juga:  Prediksi Torino vs Bologna Sabtu 4 Mei 2024, Pekan Ke-35 Liga Italia

Pemain Kunci Inter Milan

Di lini depan Inter Milan tetap mengandalkan 2 bomber berbahayanya yakni Martinez dan Lukaku, dua pemain ini diprediksi akan merepotkan barisan pertahanan Spezia di sepanjang laga.

Lukaku yang menjalani masa pinjamannya dari Chelsea terlihat kembali tampil baik di laga perdanya bersama Inter musim ini, itu terbukti dengan satu gol yang berhasil ia cetak ketika berhadapan dengan Lecce, disisi lain tandemnya Martinez juga tak kalah mengerikan meski belum mencetak gol sejauh ini.

Sementara itu di sektor tengah M. Brozović dan H. Çalhanoğlu akan jadi kunci permainan, dua sosok ini diprediksi akan menjalankan tugas mereka dengan baik, sektor tengah jelas akan di kuasai Inter Milan dengan hadirnya dua pemain ini.

Namun yang menjadi catatan sang pelatih adalah penampilan buruk mereka di laga kontra Lecce, dimana kedua sosok ini mendapat rating terendah dalam laga.

Sektor belakang Inter Milan akan di isi oleh 3 pemain energik yakni Stefan de Vrij, Federico Dimarco dan M. Darmian. Hadirnya 3 sosok ini jelas membuat area pertahanan Inter akan kokoh apalagi di tambah kiper kawakan mereka Samir Handanović yang siap beraksi di bawah mistar gawang.

Baca Juga:  Prediksi Torino vs Bologna Sabtu 4 Mei 2024, Pekan Ke-35 Liga Italia

Spezia – Formasi (3-5-2)

[soccer-formation-ve id=”2″]

Spezia di prediksi akan turun dengan formasi yang sama yakni 3-5-2, sang pelatih (Luca Gotti) siap menandingi penguasaan  lini tengah yang coba dibangun Inter Milan dengan sama-sama menempatkan 5 gelandang sekaligus.

Pola permainan ini diprediksi bisa mengimbangi kekuatan Inter di lini tengah, namun begitu mereka juga patut waspada dengan pergerakan dua bomber Inter Milan yang cekatan dan cukup menakutkan di area pertahanan lawan.

Pemain Kunci Spezia

Di lini depan Spezia akan mengandalkan 2 bomber mereka yakni Daniele Verde dan M'Bala Nzola, dua pemain ini dipercaya sang pelatih bisa menyulitkan barisan pertahanan Inter Milan, apalagi melihat sang tuan rumah hanya menempatkan 3 pemain belakang.

Ini jelas membuka peluang bagi kedua pemain untuk tampil atraktif, di laga sebelumnya M'Bala Nzola sudah membuktikan ketajamannya kala mencetak satu-satunya gol di laga melawan Empoli.

Sementara itu di lini tengah Spezia Bastoni di prediksi akan kembali menjadi kunci permainan Spezia, pemain ini menunjukan kinerja yang baik kala menghadapi Empoli, dalam laga tersebut ia berhasil mencatatkan rating 8,1.

Untuk area pertahanan Spezia akan menempatkan 3 pemain yakni Mattia Caldara, Jakub Kiwior dan Dimitris Nikolaou, sementara itu Bartłomiej Drągowski siap berjibaku di bawah mistar gawang Spezia.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola