Liga Inggris

Hasil Laga Everton vs Manchester United Liga Inggris Pekan 32, Harry Maguire Buat Gol Bunuh Diri



Hasil Laga Everton vs Manchester United
Hasil Laga Everton vs Manchester United

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Everton vs Manchester United di pekan ke 32 musim ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Everton.

Pertandingan Everton vs Manchester United diketahui telah digelar di Stadion Goodison Park, markas Everton. Pertandingan berlangsung cukup seru, kedua tim sama-sama punya hasrat ingin meraih tiga poin atau kemenangan, hingga pada akhirnya Everton berhasil meraih kemenangan.

Satu gol kemenangan Everton pada laga melawan Manchester United tersebut dicetak oleh Anthony Gordon.

Ulasan Laga Everton vs Manchester United

Sejak awal pertandingan, Frank Lampard selaku pelatih Everton memakai posisi 4-3-3, tiga pemain depan yang dimainkan Frank Lampard adalah Anthony Gordon, Richarlison, dan Dominic Calvert Lewin. Untuk lini tengah Everton memainkan Fabian Delph, Alex Iwobi, dan Allan. Sementara untuk lini pertahanan, Everton memainkan M Keane, B Godfrey, Vitaly Mykolenko, dan S Coleman sejak awal laga, serta Jordan Pickford sebagai kiper.

Di sisi lain, Ralf Rangnick selaku pelatih Manchester United memakai posisi 4-2-3-1 sejak awal pertandingan, Rangnick memasang Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak serangan, didukung tiga pemain di belakangnya ada Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan J Sancho. Untuk lini tengah ada Fred dan Nomanja Matic, sementara di lini pertahanan Manchester United memasang Harry Maguire, Victor Lindelof, A Wan Bissaka, dan Alex Telles, serta David de Gea sebagai kiper.

Baca Juga:  Prediksi Crystal Palace vs Man Utd Selasa 7 Mei 2024, Pekan ke-36 Liga Inggris

Kedua tim tampak langsung tanjap gas sejak peluit tanda kick off dibunyikan, hingga gol yang ditunggu-tunggu hadir di menit ke 27. Everton berhasil unggul di menit ke 27 babak pertama melalui Anthony Gordon.

Anthony Gordon berhasil memanfaatkan bola muntah di depan gawang Manchester United. Sepakan keras Anthony Gordon membentur tubuh Harry Maguire sehingga bola berbelok arah dan mengelabuhi David de Gea yang sudah pasang badan.

Harry Maguire sebenarnya melakukan dua kali gol bunuh diri, namun yang kedua dianulir karena wasit menganggap ada pemain Everton yang berada di posisi offside.

Manchester United sebenarnya juga mendapat beberapa peluang untuk mencetak gol, namun selalu gagal.

Jika dilihat dari statistik akhir pertandingan Everton vs Manchester United, Manchester United tampak lebih dominan daripada Everton.

Dalam hal penguasaan bola, Manchester United mampu mencatat 68% penguasaan bola (642 passing dan 81% akurasi passing), sementara Everton hanya mencatat 32% penguasaan bola (307 passing dan 66% akurasi passing).

Baca Juga:  Prediksi Bolton vs Barnsley Rabu 8 Mei 2024, Semifinal League One

Dari sisi percobaan mencetak gol, Manchester United juga tampak lebih unggul daripada Everton. Manchester United diketahui mampu melakukan 12 kali tendangan ke gawang (4 on target), sedangkan Everton hanya mampu melakukan 7 kali tendangan ke gawang (3 on target).

Berkat hasil kemenangan melawan Manchester United di pekan ke 32 Liga Inggris, Everton dapat sedikit menjauh dari kejaran zona degradasi. Saat ini Everton diketahui berada di peringkat ke 17 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 28 poin hasil dari 30 laga.

Di sisi lain, hasil kekalahan ini membuat langkah Manchester United untuk tembus posisi lima besar kian berat. Saat ini Manchester United berada di peringkat ke 7 pada klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 51 poin hasil dari 31 laga.

Pada laga selanjutnya, Manchester United dijadwalkan bertanding melawan Norwich City di lanjutan Liga Inggris, pertandingan tersebut bakal digelar di markas Manchester United, Old Trafford, pada Sabtu 16 April 2022 pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, pada laga selanjutnya Everton bakal menghadapi Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, laga tersebut bakal dilangsungkan di Goodison Park pada Kamis 21 April 2022 pukul 01.45 WIB.

Demikian ulasan pertandingan Everton vs Manchester United di pekan ke 32 Liga Inggris musim ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.