Timnas Indonesia

Erick Thohir Pastikan Dirtek PSSI yang Baru Bukan Joachim Loew

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Erick Thohir membantah jika calon Direktur Teknik PSSI yaitu Joachim Loew.

Seperti yang diketahui, sampai saat ini, PSSI belum juga mengumumkan calon Direktur Teknik yang baru. Padahal, wacana untuk menggantikan posisi Indra sebagai Dirtek sudah dihembuskan sejak berbulan-bulan lalu.

Ya, demi meningkatkan kualitas Liga dan Tim Nasional, PSSI sampai rela terbang ke Jerman hanya untuk mencari Dirtek PSSI. Bahkan, PSSI langsung bekerjasama dengan DFB atau Federasi Sepakbola Jerman untuk merekrut salah satu sosok terbaik yang bisa dijadikan harapan demi kemajuan sepakbola tanah air.

Sebelumnya, pada awal bulan Juli ini, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali pernah membongkar sedikit sosok sang Dirtek baru. Saat itu, Amali menyebut Direktur Teknik PSSI yang baru adalah eks pesepakbola yang kini sudah menginjak usia 60-an tahun. Amali kembali menekankan bahwa ia adalah sosok yang terkenal.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Terkenal ya orangnya, pasti, mantan pemain bola, terkenal, umurnya sekitar 60-an, kalian belum lahir. Posisi saya tidak tahu, mantan pemain mana juga belum terkonfirmasi karena ketum (Erick Thohir) yang langsung wawancara dia,” kata Zainudin Amali 6 Juli kemarin.

Akibatnya, banyak yang berasumsi beberapa nama yang akan mengisi posisi tersebut. Ada yang mengatakan kalau kemungkinan besar yang akan menjadi Direktur Teknik PSSI adalah Oliver Kahn. Diketahui, Kahn merupakan kiper legendaris Timnas Jerman. Selain Kahn, ada pula yang memperkirakan sosok yang akan mengisi jabatan tersebut adalah Joachim Loew. Loew merupakan eks pelatih Timnas Jerman yang di tahun 2014 lalu sukses membawa negara Eropa tersebut menjuarai even sepakbola tertinggi di jagat raya Piala Dunia 2014.

Namun kemarin, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan kalau satu nama yang diperkirakan tersebut bukanlah orangnya. Sosok yang dimaksud adalah Joachim Loew. Erick menyebut Loew bukanlah sosok yang akan menjadi Dirtek PSSI. Bahkan, kata Erick, ia menyebut perkiraan tersebut dengan frase ‘salah besar.'

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Salah besar. Kalau saya tentu maunya ya sebesar itu,” kata Erick Thohir.

Lebih lanjut, kata Erick lagi, sosok Direktur Teknik PSSI yang baru ini nantinya akan menemani Bima Sakti selama persiapan sebelum 2023. Oleh sebab itu, ia hanya akan dikontrak selama beberapa bulan saja oleh PSSI.

“Jadi Direktur Teknik yang akan kami datangi ini bisa mendampingi dulu timnas U-17 Indonesia selama empat bulan. Nanti akan kami umumkan kalau sudah saatnya,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment