Timnas Indonesia

Turun sebagai Pemain Pengganti, Asnawi Bawa Jeonnam Dragons Bungkam Bucheon 1-0



NOBARTV NEWS – Kemarin, bek sayap Asnawi Mangkualam Bahar membawa timnya Jeonnam Dragons menang dalam lanjutan Liga 2 Korea Selatan.

Seperti yang diketahui, kemarin, Jeonnam Dragons kembali melanjutkan kiprahnya di kompetisi domestik yakni K League 2 atau Divisi Kedua Selatan. Jeonnam pada pekan ke-23 tersebut menjamu Bucheon FC di markas mereka yakni Stadion Sepak Bola Gwangyang.

Anehnya, tidak seperti tiga laga sebelumnya – pada pertandingan melawan Bucheon FC itu, sang pelatih Jang-kwan Lee tidak memasukkan nama Asnawi dalam daftar starting line up. Eks pemain PSM Makassar itu justru berada di bangku cadangan. Padahal, dalam tiga pertandingan terakhir sebelum jumpa Bucheon, kapten Timnas Indonesia ini selalu dimainkan sebagai starter.

Tanpa kehadiran Asnawi, Jeonnam tampil menekan sejak menit pertama. Tekanan demi tekanan yang diberikan oleh skuad Jeonnam berbuah manis ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Bek senior Ko Tae-won sukses membuat penonton tuan rumah bersorak usai dirinya sukses mengkonversi umpan Lee Seok-hyun menjadi sebuah gol.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Ternyata, gol dari Ko Tae-won menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Jeonnam memasukkan pemain dengan posisi striker yakni Leonard Pllana. Pemain asal Brasil itu masuk menggantikan posisi Leo Mikić. Permainan yang ditunjukkan Leo Mikić di babak pertama tak membuat sang pelatih puas.

Di babak kedua, intensitas pertandingan semakin keras. Hingga akhirnya, pada menit ke-56, wasit mengeluarkan kartu kuning pertamanya untuk sang pencetak gol tadi Ko Tae-won.

Pada menit ke-64, giliran tim tamu yang melakukan pergantian pemain. Pelatih Bucheon melakukan dua pergantian pemain sekaligus pada menit tersebut.

Pergantian dua pemain itu direspon oleh Jeonnam dengan memasukkan dua pemain lagi. Kali ini, Yuhei Sato dan Sang-Hun Chu masuk untuk menggantikan posisi Ha Nam dan Lee Seok-hyun pada menit ke-66.

Setelah itu, kedua tim melakukan beberapa pergantian lagi – yang pada akhirnya, pada menit ke-85, bek sayap Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar masuk. Asnawi masuk guna menggantikan Kim Soo-beom.

Baca Juga:  Elkan Baggott dan Dewangga Dipanggil STY untuk Hadapi Guinea U23

Bermain selama lima menit, Asnawi berhasil membendung serangan demi serangan yang dilakukan sang tamu. Hingga pada akhirnya, skor 1-0 tak berubah dan Jeonnam pun dinyatakan sukses meraup tiga poin sempurna.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Jeonnam kini meraup 34 poin dari 10 kemenangan dan 4 kali meraih hasil imbang. Jumlah poin tersebut juga membuat Jeonnam kini berada di peringkat ke-7 klasemen sementara K League 2 musim 2023-2024.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment