Timnas Indonesia

Sudah Lewat Umur, Sandy Walsh Masih Ingin Main dengan Timnas U-23



NOBARTV NEWS – Sandy Walsh berhasrat untuk tampil bersama U-23 walaupun usia sang pemain sudah lewat dari yang telah ditentukan.

Sandy Walsh baru saja kembali ke klubnya. Sebelumnya, sejak Desember 2023 hingga Januari 2024, pemain milik KV Mechelen itu turut serta dalam persiapan dan juga even Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia.

Dalam ajang sepak bola terbesar di benua Asia itu, Sandy mencatatkan empat pertandingan. Satu pertandingan melawan Irak ia mainkan selama 3 menit sedangkan di tiga pertandingan lainnya melawan Vietnam, Jepang, dan Australia, pemain naturalisasi dengan posisi bek sayap kanan ini tampil sepanjang pertandingan (90 menit).

Di even ini pula Sandy memberikan penampilan memukau. Oleh karena itu, tak heran jika di tiga pertandingan lainnya ia selalu menjadi starter dan bermain hingga peluit panjang dibunyikan. Dalam salah satu pertandingan melawan Jepang, Sandy menciptakan satu gol untuk Timnas Indonesia. Sayangnya, laga tersebut berakhir dengan kekalahan (3-1).

Kini – seperti yang disebutkan tadi, Sandy sudah kembali ke klubnya KV Mechelen. Sekembalinya dari tugas negara, Sandy sudah melalui lima pertandingan dengan tiga di antaranya ia turut dimainkan. Terbaru, Sandy masuk sebagai pemain pengganti ketika KV Mechelen menang dengan skor tipis 0-1 atas tuan rumah Royal Antwerp.

Sudah Lewat Umur, Sandy Walsh Masih Ingin Main dengan Timnas U-23
Selebrasi Sandy Walsh usai cetak gol ke gawang Jepang (sumber: IG @sandywalsh)

Bersamaan dengan kembalinya Sandy ke klubnya, PSSI juga telah mengagendakan rencana pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-23. Dikabarkan, skuad Garuda muda yang juga dipimpin oleh Shin Tae-yong itu akan melakukan pemusatan latihan di negara timur tengah Dubai. Pemusatan latihan ini akan dihelat pada akhir Maret ini sebagai persiapan mereka jelang tampil di 2024.

Menariknya, di tengah rencana pemusatan latihan itu, Sandy Walsh membuat sebuah statement unik. Ia mengaku ingin membela Timnas Indonesia U-23. Namun maksud Sandy adalah dirinya ingin membela Timnas Indonesia U-23 jika mereka lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang. Tiga tim terbaik di Piala Asia U-23 2024 nanti akan mewakili Asia untuk ajang olahraga terbesar di dunia itu.

Sementara itu, sebelum bisa memastikan lolos sebagai tiga tim terbaik, skuad Garuda muda diketahui berada di grup A Piala Asia U-23 bersama tuan rumah Qatar U-23. Selain Qatar U-23, Ivar Jenner dkk juga tergabung dengan Timnas Australia U-23 dan Yordania U-23.

“Saya benar-benar berharap Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade 2024 Paris juga sehingga saya mungkin bisa bergabung dengan mereka,” ungkap Sandy dalam video di akun Youtube pribadinya.

“Itu akan jadi pengalaman yang keren,” ucapnya memungkasi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *