Timnas Indonesia

34 Pemain Dipersiapkan untuk TC di Eropa, Mayoritas Pemain Lama, 12 Pemain Baru!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – PSSI dan Shin Tae-yong bergerak cepat dengan segera melakukan training center jelang Piala Asia U-20 dan yang akan dihelat tahun depan. Tak tanggung-tanggung, 34 pemain akan mengikuti TC yang akan dilangsungkan di dua negara Eropa yaitu Turki dan Spanyol.

Sebelum berangkat ke Eropa, Muhammad Ferrari dkk terlebih dahulu mengikuti pemusatan latihan di Jakarta selama beberapa hari. Setelah dari Jakarta, baru kemudian para skuad Garuda muda diberangkatkan ke Turki dan Spanyol. Di Turki, PSSI menunjuk kota Antalya sebagai lokasi pemusatan latihan. Sedangkan di Spanyol, skuad Garuda muda akan berlatih di Kota Malaga.

Meski Piala Asia dan Piala Dunia tersebut bisa dibilang masih jauh – karena akan dihelat di tahun depan, namun Shin dan PSSI tidak ingin bersantai. Dua bulan lamanya skuad Garuda muda akan menimba ilmu di dua tempat tersebut.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Tidak hanya sekadar pemusatan latihan saja, namun PSSI akan menyiapkan beberapa lawan tanding untuk Garuda muda setibanya di Eropa nanti. Akan tetapi, PSSI enggan memberitahu tim mana saja yang akan menjadi lawan anak asuh Shin Tae-yong itu.

Di pemusatan latihan di Eropa ini, STY memercayakan 34 nama terbang bersamanya. Mayoritas pemain yang dipanggil Shin masih didominasi oleh punggawa skuad Garuda yang turut serta dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 beberapa waktu lalu.

Dari total 34 pemain yang mendapatkan kepercayaan, 12 di antaranya bukan punggawa skuad Garuda ketika sukses menjuarai grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Di babak kualifikasi kemarin, U-20 sukses finis sebagai juara grup setelah memenangkan tiga laga secara berturut-turut masing-masing atas Timor Leste (4-0), Hongkong (5-1), dan Vietnam (3-2).

Berikut 34 pemain yang mendapatkan panggilan untuk TC di Eropa. 12 pemain baru (tidak ikut Kualifikasi Piala Asia U-20) ditandai dengan simbol (✓) setelah nama yang bersangkutan.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

1. Achmad Maulana

2. Aditya Arya

3. Ahmad Rusadi

4. Alfriyanto Nico

5. Arkhan Fikri

6. Arsa Ramadan

7. Aulia Ramadhan (✓)

8. Barnabas Sobor

9. Cahya Supriadi

10. Daffa Fasya (✓)

11. Dimas Juliono

12. Dony Tri

13. Erlangga Setyo

14. Ferdiansyah (✓)

15. Frengky Missa

16. Frezy Al (✓)

17. Ginanjar Wahyu

18. Hokky Caraka

19. Muhamad Rayhan (✓)

20. Kadek Arel (✓)

21. Kakang Rudianto

22. Mohammad Akrom (✓)

23. Mochamad Widi (✓)

24. Marcell Januar (✓)

25. Marselino Ferdinan

26. Muhammad Dzaky (✓)

27. Muhammad Ferarri

28. Rabbani Tasnim

29. Rahmat Beri

30. Ricky Pratama (✓)

31. Robi Darwis

32. Ronaldo Kwateh

33. Fachrezi Aziz (✓)

34. Zanadin Fariz

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments