Timnas Indonesia

Skuad Burundi Bakal Hadapi Indonesia, Pelatih Kenya Bersikeras Timnya Jamu Saido Berahino dkk di Kandang



NOBARTV NEWS – Timnas Burundi dipastikan tidak akan melawan Timnas Kenya di FIFA Matchday Maret ini. Namun di saat yang sama, pihak Kenya masih bersikeras bahwa tim-nya bakal menghadapi lawan itu.

Sebagaimana diketahui, setelah drama yang cukup panjang, PSSI akhirnya memastikan bahwa tim asal Afrika yakni Burundi akan menjadi lawan Marc Klok dkk di FIFA Matchday Maret ini. Kata PSSI yang disampaikan oleh Ketua Umum Erick Thohir, skuad Burundi sanggup untuk datang ke Indonesia dan bakal memainkan dua pertandingan masing-masing pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Timnas Indonesia akan menjamu tim asal Afrika itu di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupeten Bekasi. Sebetulnya, banyak pihak yang berharap Timnas Indonesia bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun karena stadion tersebut masih dalam tahap perbaikan karena akan dijadikan venue , maka Erick Thohir memutuskan untuk tidak menggunakan stadion tersebut untuk even apapun ke depannya. Terlebih rumput stadion tersebut mengalami kerusakan karena baru digunakan sebagai tempat konser group idol asal Korea Selatan Blackpink.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Selain memastikan bahwa laga FIFA Matchday itu dilangsungkan di Stadion Patriot, PSSI juga menyebut sang pelatih Shin Tae-yong akan memanggil beberapa pemain abroad seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Pratama Arhan, dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Namun lucunya, meskipun Federasi Sepak Bola Burundi telah memastikan bahwa mereka akan melakukan laga tandang ke Indonesia, namun pelatih Timnas Kenya masih bersikukuh kalau mereka bakal melawan Burundi. Padahal Sekjen federasi sepakbola Burundi Jeremie Manirakiza memastikan bahwa laga melawan Timnas Kenya sudah dibatalkan.

“Federasi sepak bola Kenya (FKF) meminta kami untuk berubah dan bermain di Indonesia,” kata Jeremie Manirakiza.

Tetapi lucunya, pelatih Timnas Kenya Engin Firat masih bersikeras bahwa tim-nya bakal melawan Timnas Burundi. Bahkan pelatih asal Turki itu menyebut kalau FKF sudah melakukan panggilan kepada para pemainnya yang berkarir di luar negeri.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Saya punya beberapa kejutan dalam pemanggilan kali ini. Saya ingin memanggil lima pemain yang bermain di luar negeri, yang sebelumnya belum pernah dipanggil,” kata Engin Firat.

“Hanya dua dari mereka yang siap bermain melawan Burundi. Satu pemain sudah menyelesaikan paspor, sementara satunya lagi harus memperbarui paspornya,” ujarnya menambahkan.

“Kami telah mengundang mereka [seluruh pemain] secara resmi, sebagaimana ketentuan FIFA 14 hari sebelum pertandingan. Untuk pemain lokal, kami terus melakukan pemantauan untuk melihat berbagai kemungkinan,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments