Timnas Indonesia

Sandy Walsh Main Penuh, KV Mechelen Dipermalukan Royal Antwerp 0 – 2



Sandy Walsh Main Penuh, KV Mechelen Dipermalukan Royal Antwerp 0 - 2
KV Mechelen Vs Royal Antwerp

NOBARTV NEWS – Calon pemain naturalisasi , Sandy Walsh gagal membawa timnya, KV Mechelen meraih poin penuh tatkala menjamu Royal Antwerp dalam laga perdana Liga Pro Belgia tadi malam. Di laga tersebut, KV Mechelen tumbang atas tim tamu, 0 – 2.

Sandy Walsh dipercaya oleh sang pelatih, Danny Buijs untuk turun sejak menit pertama. Bahkan, dirinya bermain hingga akhir laga. Namun sayang, dewi fortuna tidak memihak pada tuan rumah. Tim tamu yang diperkuat oleh pemain keturunan lainnya yakni Radja Nainggolan lah yang keluar sebagai pemenangnya.

Radja Nainggolan merupakan mantan pemain Timnas Belgia yang pernah memperkuat beberapa tim elit Italia. Tercatat, Radja pernah menjadi bagian dari AS Roma, Inter Milan, dan Cagliari.

Di laga tersebut, Nainggolan turun selama 80 menit sebelum diganti oleh gelandang Antwerp lainnya, B. Verstraete.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Jalannya Pertandingan

Boleh dibilang, kedua tim sama-sama tampil ngotot demi meraih poin pertama di musim ini. Kengototan itu bisa terlihat dari beberapa kali tembakan yang dilepaskan oleh kedua tim. Namun sayang, meski menguasai penguasaan bola hingga 60%, tuan rumah harus mengakui bahwa tim tamu lebih perkasa dalam laga ini.

Dari 14 tembakan yang dilepaskan punggawa Mechelen, hanya tiga yang tepat sasaran. Sedangkan tim tamu, meski hanya dengan 10 tembakan, Radja Nainggolan dkk berhasil menciptakan 3 shots on target yang dua di antaranya berbuah gol.

Dua gol yang dilesakkan oleh Royal Antwerp berasal dari pemain yang sama yakni striker asal Swiss, Michael Frey. Gol tersebut dicetak masing-masing pada menit ke-31 dan 35.

Atas hasil tersebut, KV Mechelen kini tersungkur ke posisi 15 klasemen sementara Liga Pro Belgia. Sedangkan Royal Antwerp, dengan tiga poin yang diraihnya semalam, mereka memantapkan diri di posisi kedua.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Sandy Walsh Bela Indonesia

Dalam waktu dekat, Sandy dan beberapa pemain naturalisasi lainnya diperkirakan sudah bisa membela Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday bulan September mendatang. Direncanakan, Timnas Indonesia akan melawan dua dari tiga tim yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu. Timnas Hongkong, India, dan Curacao jadi tiga calon tim yang akan dilawan Indonesia.

PSSI sendiri telah merilis bahwa Indonesia akan memainkan dua laga saja. Jadi, salah satu di antara tiga tim yang disebutkan dipastikan tidak turut serta. Selain dirinya, Jordi Amat dan Shayne Pattynama siap tampil dalam ajang tersebut.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid