Timnas Indonesia

Kerap Dipanggil namun Tak Pernah Dimainkan, Persis Solo Senggol Shin Tae-yong



NOBARTV.CO.ID Persis Solo sindir STY, Pelatih Shin Tae-yong mendapat sindiran dari klub Liga 1 Persis Solo. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu menyindir sang pelatih lantaran tetap memanggil pemainnya namun tak pernah dimainkan.

PSSI beberapa waktu lalu telah memanggil 28 pemain yang akan tampil di 2026 zona Asia ronde kedua grup F di bulan Maret ini. Ya, pada ini, skuad Timnas Indonesia dijadwalkan akan memainkan dua pertandingan melawan Vietnam. Laga pertama akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta sedangkan laga kedua di My Dinh Internasional Stadium.

Untuk sementara, skuad Garuda saat ini menempati peringkat keempat klasemen grup F. Dari dua laga yang sudah dimainkan, anak asuh Shin Tae-yong itu hanya mampu mengemas satu hasil imbang. Adapun skuad Vietnam, skuad berjuluk The Golden Star Warriors itu berada di posisi kedua klasemen sementara grup F dengan torehan tiga poin.

Oleh karena itu, dalam dua pertandingan yang akan datang ini, Shin Tae-yong dengan tegas menargetkan kemenangan bagi anak asuhnya. Kemenangan ini menjadi harga mati bagi skuad Garuda karena dengan kemenangan, maka posisi Timnas Indonesia akan beranjak dari tempat yang sekarang.

Dalam pertandingan sebelumnya dengan Vietnam, Timnas Indonesia sukses menang dengan skor akhir 1-0. Pertemuan tersebut saat itu terjadi di ajang Piala Asia 2023. Dan kini, dengan skuad yang lebih komplit, dengan tambahan beberapa pemain naturalisasi, Shin yakin anak asuhnya mampu mendulang dua kemenangan sekaligus.

Selain diperkuat oleh beberapa pemain naturalisasi itu, Shin seperti biasa juga masih mengandalkan nama-nama lokal. Beberapa striker lokal yang dibawa ke Piala Asia seperti Dimas Drajad hingga Ramadhan Sananta kembali mendapat panggilan. Sementara di posisi penjaga gawang, Muhammad Riyandi serta Nadeo Argawinata kembali dipercaya.

Sayangnya, dari banyaknya pemain yang dibawanya itu, Shin mendapat sindiran dari salah satu klub tempat pemainnya berkarier. Klub yang dimaksud adalah Persis Solo. Diketahui, Persis menyumbang dua pemainnya dalam ke skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia kali ini. Dua pemain tersebut adalah Ramadhan Sananta dan Muhammad Riyandi. Di Piala Asia 2023 kemarin, keduanya tak pernah diturunkan sama sekali oleh sang pelatih. Hal itu membuat Persis melempar sindiran tersebut.

Kerap Dipanggil namun Tak Pernah Dimainkan, Persis Solo Senggol Shin Tae-yong
Ramadhan Sananta dalam aksinya bersama Timnas Indonesia (sumber: @m.ramadhansn)

“Suratnya sudah masuk dua hari yang lalu. Kami tinggal berdiskusi saja dengan Coach Milo. Namun, intinya kami akan melepas dua pemain ini karena masuk agenda FIFA Matchday,” kata Manajer Persis Solo Chairul Basalamah.

“Jadi, sesuai aturan kami akan mengikutinya. Kami akan memberikan dukungan penuh keduanya. Kami juga berharap, mereka bisa bermanfaat penuh bagi Timnas Indonesia,” ucapnya menambahkan.

“Menurut pendapat saya secara pribadi, melihat pengalaman kemarin, saya tidak ingin mengintervensi staf pelatih. Namun, saya melihat Riyandi sudah diberangkatkan tetapi pada laga uji coba pun tidak dimainkan,” katanya lagi.

Gara-gara hal tersebut (tidak pernah dimainkan), Chairul mengaku Persis memiliki pekerjaan baru begitu pemainnya kembali ke klub.

“Akibatnya, ketika kembali pulang ke Persis Solo, dia harus berusaha kembali mengikuti ritme di sini. Kami akhirnya jadi punya pekerjaan rumah karena kami berharap dia bisa maksimal. Saya tahu Riyandi adalah pemain yang selalu memberikan 100%,” katanya memungkasi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *