Timnas Indonesia

Ketum PSSI Harap Stadion Si Jalak Harupat Lolos Verifikasi FIFA untuk Piala Dunia U-20 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Kemarin, selain mengunjungi Stadion Jakabaring Palembang, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga mendatangi Stadion Si Jalak Harupat di Bandung. Kunjungan tersebut merupakan kali keduanya di hari yang sama. Dalam keterangannya, Erick berharap stadion tersebut tetap masuk dalam daftar venue 2023.

Sebagaimana diketahui, sejak Sabtu 11 Maret kemarin, Erick Thohir ditemani oleh beberapa anak buahnya melakukan kunjungan ke berbagai stadion yang ditetapkan sebagai venue Piala Dunia U-20 2023. Kunjungan tersebut tak lepas dari rencana FIFA yang juga akan mendatangi Indonesia untuk mengecek ulang ke-enam stadion yang dipersiapkan oleh PSSI itu.

Kabarnya, FIFA akan datang dan mengecek ulang pada 21 sampai 27 Maret mendatang. Bahkan kata Erick Thohir, FIFA mengancam akan mencoret beberapa stadion jika terdapat infrastruktur yang tak memadai. Oleh sebab itu, sebelum FIFA datang, Erick dan para bawahannya lebih dulu melakukan pengecekan sekaligus melihat apa saja kekurangan tersebut. Hal yang dilakukan Erick demi menjaga agar tak ada stadion yang terancam dicoret oleh FIFA.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun di kunjungan ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu, Erick ditemani oleh dua Wakil Ketua Umum PSSI yakni Zainudin Amali dan Ratu Tisha. Ada juga perwakilan dari Kementrian PUPR, beberapa anggota Exco, serta panitia LOC.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Erick mengecek beberapa titik seperti ruang ganti pemain dan perangkat pertandingan, media center, ruang konfrensi pers, area parkir, hingga lapangan pertandingan serta infrastruktur pendukung lainnya.

“Kita hadir ke sini karena peduli ingin memastikan ada pendamping dan ada hal-hal yang tidak diinginkan, kita bisa perbaiki kekurangan-kekurangan sedini mungkin. Pada 21-27 Maret ketika FIFA hadir. Pada saat itu akan terasa lebih sulit buat kita,” kata Erick Thohir.

“Maka kami bersungguh-sungguh di sini untuk mendukung Pemda. Dan tentu saja apa yang sudah dilakukan pemerintah pusat, untuk memastikan enam stadion, salah satunya kebanggaan kita, Si Jalak Harupat yang jadi kebanggaan warga jabar, jangan jadi sia-sia karena stadion ini akhirnya dicoret FIFA tak lolos verifikasi,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Erick juga merasa bangga karena stadion tersebut yang tadinya bermasalah, kini sudah kembali baik. Dulu, rumput stadion Si Jalak Harupat dianggap tak layak pakai namun ketika diinspeksi oleh PSSI, kondisinya disebut sudah siap layak pakai.

“Pemda Jabar sudah berkomitmen membereskan semua sesuai deadline, agar saat FIFA hadir semua beres dan hasilnya maksimal. Kejuaraan U-20 ini event yang terakhir datang di Asia Tenggara itu 23 tahun lalu, dan belum tentu datang lagi ke Indonesia.”

“Jadi ini perlu keseriusan. Saya akan mendorong sekuat tenaga agar stadion ini bisa lolos verifikasi FIFA,” harapnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments