Timnas Indonesia

Muhammad Ferrari hingga Zanadin Fariz, Berikut 3 Pemain Garuda Muda yang Layak Tampil di Piala AFF 2022

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Dalam skuad Garuda muda, terdapat beberapa pemain yang menjadi kepercayaan Shin Tae-yong. Sebut saja seperti Marselino Ferdinan yang sangat dipercaya oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Berhubung 2022 akan segera dilakukan, berikut tiga pemain Garuda muda yang layak dipromosikan ke tim senior.

Di antara 34 pemain yang membersamai STY di Eropa saat ini, hanya Marselino Ferdinan seorang yang memiliki caps terbanyak bersama Timnas senior. Pemain muda milik Persebaya Surabaya itu pertama kali turun (Timnas senior) ketika skuad Garuda tampil di ajang FIFA Matchday awal tahun 2022. Saat itu, melawan Timnas Timor Leste dalam dua pertandingan.

Sesudah itu, ia juga dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam. Tak selesai sampai di situ, Marselino kembali masuk skuad Garuda di FIFA Matchday melawan Bangladesh serta turut dibawa STY ketika di Kuwait.

Terakhir, Marselino turun ketika Timnas Indonesia menantang Timnas Curacao sebanyak dua kali dalam ajang FIFA Matchday. Jumlah ini tak terhitung dengan penampilannya ketika tampil di Piala AFF U-19 2022 atau Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Berhubung pemusatan latihan di Eropa akan berakhir menjelang dihelatnya Piala AFF 2022, maka tak ada salahnya STY memberikan kesempatan kepada para pemain ini.

Siapa saja? Berikut daftarnya!

1. Zanadin Fariz

Pemain muda Persis Solo ini pertama kali mencuat ketika tampil di Piala AFF U-19 2022. Kemampuan distribusi bola yang baik serta terampil dalam membaca pergerakan lawan menjadi nilai tambah baginya.

Zanadin juga menjadi anggota skuad Garuda yang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 beberapa waktu lalu. Saat itu, Zanadin Fariz mencetak satu gol cantik ke gawang Timnas Hongkong di matchday kedua grup F.

2. Muhammad Ferrari

Kapten sekaligus bek tengah Timnas Indonesia Muhammad Ferrari menjadi salah satu anak kesayangan Shin. Ia bahkan telah mendapatkan caps bersama Timnas senior ketika menjamu Curacao di FIFA Matchday beberapa waktu lalu.

Selama melakoni uji coba bersama skuad Garuda muda di Turki, bek Persija Jakarta ini sukses mencetak satu gol ke gawang Timnas Moldova U-20 di pertemuan pertamanya.

3. Marselino Ferdinan

Karir Marselino Ferdinan akan semakin lengkap jika ia juga dipanggil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Di Piala AFF edisi sebelumnya (2020), nama Marselino masih berkutat di timnas kelompok umur.

Namun saat ini, namanya sudah tidak asing – bahkan diprediksi bakal selalu masuk dalam skuad Timnas Indonesia yang dipimpin Shin. Ajang Piala AFF 2022 menjadi sarana yang tepat bagi Marselino Ferdinan untuk mengasah mental sebelum tampil di banyak even tahun depan. Sebut saja seperti Piala Asia U-20, , dan Piala Asia 2023.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

11 Comments