Timnas Indonesia

Sudah Rilis, Berikut Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Fase Grup SEA Games 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Jadwal pertandingan fase grup SEA Games 2023 sudah dirilis. Skuad asuhan Indra Sjafri akan memulai partai perdananya melawan Timnas Filipina.

Sebagaimana diketahui, pada akhir April ini, skuad Garuda Indonesia pimpinan Indra Sjafri akan berangkat ke Kamboja. Kamboja merupakan tuan rumah untuk SEA Games edisi tahun ini.

Menariknya, di drawing SEA Games 2023 kemarin, skuad Timnas U-22 berada di grup yang sama dengan sang tuan rumah Kamboja. Selain itu, adapula Timnas Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Kelima tim tersebut tergabung di grup A.

Dengan demikian, Indonesia terhindar dari grup neraka.

Sementara itu, di grup B, setidaknya ada tiga tim kuat yang bakal saling sikat. Grup B pantas untuk disebut sebagai grup neraka. Pasalnya, finalis SEA Games edisi 2021 kemarin yaitu Vietnam dan Thailand berada di dalamnya. Adapula Timnas Malaysia disusul Singapura, dan terakhir Timnas Laos.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Meski demikian, Indra Sjafri enggan meremehkan lawan Garuda Indonesia di fase grup nanti. Justru, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan selalu waspada jelang pertandingan nanti.

“Tentu saya dan manajer membuat satu target yang bertahap, yang penting kita lolos dulu dari grup. Siapa pun lawan mau Kamboja, Filipina, Timor Leste atau Myanmar, kita tetap waspada dan fokus,” kata Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

“Tentu mulai dari sekarang kita sudah harus mempersiapakan bagaimana cara merespon empat lawan di grup,” ujarnya menambahkan.

Sebelum turun di SEA Games 2023, skuad akan memainkan beberapa laga uji coba. Sejauh ini, Rizky Ridho dkk direncanakan akan bertemu dengan Timnas Lebanon U-22 sebanyak dua kali dan melawan klub Liga 1 Bhayangkara satu kali. Seluruh laga uji coba tersebut akan dilangsungkan di Indonesia.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Diharapkan, dengan uji coba tersebut kemampuan skuad Garuda Indonesia jadi lebih matang dan mumpuni untuk merebut gelar juara ke-tiga sepanjang sejarah pelaksanaan SEA Games. Sejak pertama kali digelar sampai edisi 2021 kemarin, Timnas Indonesia baru meraih emas SEA Games sebanyak dua kali. Gelar terakhir diraihnya pada tahun 1991 di Manila, Filipina. Oleh sebab itu, di edisi kali ini, Indra berhasrat untuk membawa gelar juara itu kembali ke tanah air.

Berikut Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di SEA Games 2023:

29 April 2023

Indonesia vs Filipina Pukul 16:00 WIB Stadion Nasional

4 Mei 2023

Indonesia vs Myanmar Pukul 16:00 WIB Stadion Nasional

7 Mei 2023

Timor Leste vs Indonesia Pukul 16:00 WIB Stadion Nasional

10 Mei 2023

Kamboja vs Indonesia Pukul 19:00 WIB Stadion Nasional

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments