Timnas Indonesia

Hindari Komentar Spam Netizen di Akun Resmi Klub, Asnawi Klarifikasi Diri Sendiri tengah Dilanda Cedera



NOBARTV NEWS – Nama Asnawi Mangkualam Bahar menghilang ketika Jeonnam bertandang ke markas Anyang FC di Stadion Anyang Sports Complex dalam lanjutan K League 2 kemarin. Di laga tersebut, Jeonnam dipermalukan dengan skor telak 3-1.

Seperti yang diketahui, pada Minggu (27/8) kemarin, beberapa pertandingan di kasta kedua Selatan dipertandingkan. Salah satu tim yang bermain adalah Jeonnam Dragons. Jeonnam merupakan klub yang di dalamnya diperkuat oleh pemain Asnawi Mangkualam Bahar.

Bagi Jeonnam, laga versus Anyang FC merupakan pertandingan ke-26 mereka di ajang K League 2 musim ini (2023-2024). Namun bagi sang tuan rumah Anyang FC, laga ini merupakan yang ke-25.

Sayangnya, di laga tersebut, Asnawi Mangkualam Bahar tidak dimainkan. Bahkan, namanya tak terdaftar dalam pemain cadangan yang dipersiapkan. Hal ini tentunya cukup aneh – mengingat di dua laga sebelumnya, fullback milik Timnas Indonesia itu selalu bermain penuh. Asnawi main secara penuh ketika Jeonnam versus Busan IPark (15/8) maupun ketika bertemu dengan Gimcheon Sangmu (20/8).

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dan tanpa kehadiran Asnawi, Jeonnam dipecundangi lawannya itu dengan skor telak 3-1. Jeonnam hanya mampu membuat satu gol lewat kaki pemain asingnya Wanderson Ferreira de Oliveira atau biasa disapa Valdívia (72). Sementara tuan rumah, tiga gol yang bersarang ke gawang Jeonnam dicetak oleh pemain yang berbeda-beda. Yago César da Silva (17), Joo Hyeon-woo (33), serta Bruno Pereira de Albuquerque (49) masing-masing membuat satu gol.

Atas kekalahan tersebut, anak asuh Lee Jang-kwan itu kini berada di peringkat 7 klasemen sementara K League 2 dengan catatan 37 poin. Dalam 26 laga yang sudah dimainkan, mereka baru membuat 11 kemenangan, 4 kali bermain imbang, dan 6 kali menderita kekalahan.

Adapun bagi Anyang FC, kemenangan atas Jeonnam membuat mereka bertahan di peringkat 3 klasemen sementara dengan catatan 42 poin. 42 poin itu didapatkan dari 12 kemenangan, 6 kali bermain imbang, serta 7 kali menelan kekalahan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Asnawi Konfirmasi Diri Tengah Dilanda Cedera

Lewat insta story-nya, Asnawi Mangkualam Bahar mengkonfirmasi dirinya tidak bisa bermain karena cedera. Ia menyebut dirinya sedang sakit sejak sebelum skuad Jeonnam berangkat ke markas Anyang FC.

Hal ini dilakukan Asnawi karena biasanya – netizen Indonesia kerapkali berkomentar di akun resmi klub dan bertanya-tanya mengapa namanya tak terdaftar dalam pemain yang dibawa. Tak hanya di akun media resmi Jeonnam Dragons saja, para netizen tersebut juga sering mengincar akun resmi klub pemain Timnas Indonesia lainnya seperti Ipswich Town, Tokyo Verdy, KMSK Deinze, Johor Darul Takzim, dan lain sebagainya.

“Yang nyari saya lagi sakit. Kemarin sebelum berangkat away game kondisi saya kurang baik. Jadi tidak memungkinkan untuk bermain hari ini,” tulis Asnawi.

“Ngga usah spam aneh-aneh di akun team, ok?” pinta Asnawi lagi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid