Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Saddil – Jordi Berjaya di Malaysia, Klub Witan Dipermalukan di Markas Sendiri!



NOBARTV NEWS – Ajang League Two pekan ke-17 musim 2022-2023 mempertemukan Gillingham FC Vs Northampton Town FC. Di laga itu, pemain Elkan Baggott bermain penuh sepanjang laga. Lalu bagaimana dengan pemain abroad lainnya? Berikut raport pemain abroad Timnas Indonesia di luar negeri!

1. Elkan Baggott (Gillingham FC)

Keberhasilan Gillingham FC memenangkan laga Vs Brentford FC beberapa waktu lalu tidak berdampak positif kepada peforma mereka di ajang League Two. Menjamu peringkat ke-3 klasemen sementara League Two Northampton, Gillingham dibungkam sang tamu 0-2. Di laga ini, Elkan Baggott bermain penuh sepanjang laga.

Di pertandingan berikutnya, Gillingham bakal menjamu Fylde FC pada ajang . Partai ini merupakan partai ulangan karena di laga sebelumnya kedua tim hanya bermain imbang. Laga ini akan disajikan pada Rabu 16 November 2022.

2. Witan Sulaeman (AS Trencin)

Performa positif Witan Sulaeman di dua laga sebelumnya tak mampu membuat pelatih Trencin menurunkannya sebagai starter di laga tadi malam. Di ajang Fortuna tadi malam, Witan cs dipermalukan di kandang sendiri oleh DAC Dunajská Streda 0-4. Witan Sulaeman sendiri tak mendapatkan menit bermain di laga ini.

Kekalahan Trencin begitu menyedihkan karena mereka tidak kalah di kandang saja melainkan tiga pemainnya mendapatkan kartu merah. Ketiga pemain tersebut adalah Chinonso Emeka, Kelvin Pires dan Lazar Stojsavljevic.

3. Egy Maulana Vikri (Zlate Moravce)

Lewat pertandingan sengit, klub Egy Zlate Moravce sukses membalikkan keadaan ketika menjamu Dukla Banská Bystrica di Štadión FC ViOn. Sempat tertinggal 1-4, Niarchos dkk mampu menyamakan kedudukan sehingga skor sama kuat 4-4 bertahan hingga akhir. Sayang, di laga ini Egy tak dimainkan oleh sang pelatih.

Di laga berikutnya, Egy cs bakal melawan tim kuat Slovan Bratislava pada Jumat 25 November 2022. Saat ini Slovan menempati posisi kedua klasemen sementara Fortuna Liga Slovakia sedangkan Zlate Moravce masih tertatih di peringkat ke-10.

4. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Saddil Ramdani sukses membuat comeback sempurna. Dimainkan sebagai pemain pengganti, Saddil mencetak assist kunci untuk Taiki Kagayama dalam babak 8 besar Piala Malaysia melawan Kuching City FC. Skor 1-1 membuat Kuching harus merelakan tiket semifinal digenggam oleh anak asuh Ong Kim-swee itu. Hal itu dikarenakan di pertandingan sebelumnya, Kuching tumbang di markas sendiri 0-1.

Satu gol yang dicetak Sabah cukup membuat pasukan berjuluk The Rhinos itu melaju ke babak semifinal dan berjumpa tim kuat Johor Darul Takzim.

5. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Sama seperti Saddil, Jordi bermain penuh ketika timnya menjamu Kelantan FA dalam leg kedua babak 8 besar Piala Malaysia. Di laga ini, Amat bermain penuh. Dan yang lebih gila lagi, JDT sukses membuat lima gol. Skor agregat 8-0 membawa Jordi Amat cs jumpa dengan tim Saddil Ramdani di babak semifinal.

6. Sandy Walsh (KV Mechelen)

KV Mechelen seharusnya menjalani partai tandang melawan Charleroi di Stadion Stade du Pays de Charleroi. Laga tersebut sudah berjalan bahkan tim tamu sudah tertinggal 1-0. Sayang laga tersebut terpaksa ditangguhkan meski belum berakhir. Hal itu dikarenakan suporter tuan rumah melemparkan flare sebanyak 3 kali ke dalam stadion.

Di laga ini Sandy Walsh diturunkan hingga pertandingan ditangguhkan.

7. Shayne Pattynama (Viking FK)

Masih dalam tahap naturalisasi, Shayne Pattynama belum bisa diturunkan oleh Viking FK dalam beberapa laga terakhir di ajang . Nanti malam, Viking akan bermain melawan Odd BK di kandang sendiri. Besar kemungkinannya Shayne tidak diturunkan karena belum jelas statusnya apakah cidera atau tidak.

8. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Seluruh laga di ajang J2 League musim 2022-2023 sudah selesai dilakukan.

9. Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners)

Seluruh laga di ajang K League 2 musim 2022-2023 sudah selesai dilakukan.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

13 Comments