Kualifikasi Piala Asia 2023

Jelang Laga Penentuan, Pelatih Malaysia Tebar Psywar ke Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Duel sengit diprediksi akan tersaji pada matchday terakhir grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 antara tuan rumah Indonesia Vs Timnas Malaysia. Pasalnya, siapapun pemenang di laga ini akan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Sebelum laga tersebut berlangsung, pelatih Malaysia Osmera bin Omaro sudah tebar psywar kepada .

Untuk diketahui, laga ini merupakan laga penting bagi kedua tim. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke Piala Asia U-17 tahun depan. Sedangkan Malaysia wajib menang demi mencapai putaran final tersebut. Hal ini disebabkan saat Indonesia unggul dua poin dari sang rival.

Akan tetapi, meski hanya butuh hasil imbang melawan Malaysia, namun pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti tidak sama sekali mengincar hasil tersebut. Baginya, skuad Garuda Asia tetap mengincar kemenangan demi mengukuhkan diri di puncak klasemen – sekaligus menyapu bersih seluruh laga di fase grup dengan kemenangan. Diketahui, Timnas Indonesia U-17 sukses memenangkan tiga laga secara berturut-turut masing-masing dari Timnas Guam U-17 (14-0), kemudian UEA U-17 (3-2) dan terakhir Palestina U-17 (2-0).

“Kami tidak mau imbang. Kami ingin memenangkan pertandingan terakhir,” ujar Bima dilansir dari media online Antaranews.

Tak lupa Bima Sakti juga memuji calon lawan anak asuhnya itu.

“Malaysia itu tim yang bagus. Kami sudah melihat bagaimana mereka bermain sejak U-16 2022. Kualitas pemain mereka merata, tetapi ada yang menonjol seperti yang bernomor punggung 7 (Arami Wafiy). Mereka mesti diwaspadai,” ujarnya menambahkan.

Pelatih Timnas Malaysia U-17 Tebar Psywar

Menanggapi ucapan Bima, pelatih Malaysia Osmera bin Omaro juga menyanjung sang lawan.

“Indonesia adalah tim pilihan dan mereka memiliki pemain bagus,” terang Osmera.

“Meski bermain tanpa suporter, status sebagai tuan rumah memberikan motivasi yang bagus.”

Meski memuji tim lawan, namun Osmera nampaknya sudah memberikan bumbu-bumbu psywar di antara mereka. Ia sangat yakin anak asuhnya mampu mendulang poin penuh. Osmera membuat perumpamaan yang sering kali kita dengar.

“Namun, bola itu bundar,” ujarnya.

Bagi Osmera, Timnas Indonesia U-17 adalah tim yang bagus – namun tidak menutup kemungkinan timnya mampu mengalahkan Arkhan Kaka dkk. Kata Osmera, ia telah mengetahui bagaimana kekuatan sang lawan lewat tayangan pertandingan yang ia pantau di internet.

“Jadi kami bisa melihat Indonesia di internet,” tutupnya.

Nampaknya, dari dua kalimat terakhir yang dikeluarkan Osmera tersebut merupakan psywar yang coba ia gencarkan kepada anak asuh Bima Sakti. Dan kini tergantung apakah Arkhan Kaka dkk menyambut ucapan tersebut dengan bijak atau tidak. Jika bijak maka semangat mereka tentu tidak akan kendur – bahkan lebih termotivasi dengan kalimat pelatih sang rival. Namun jika sebaliknya, Garuda Asia bisa dikatakan jatuh mental duluan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid