Timnas Indonesia

Janji Erick Thohir Jika Terpilih sebagai Pengganti Iwan Bule: Transformasi Total di Tubuh PSSI!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Eks Presiden Inter Milan dan juga Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan kesanggupannya untuk menjadi Ketua Umum PSSI berikutnya. Ia memiliki sebuah gebrakan baru jika nantinya terpilih sebagai orang nomor satu di Federasi Sepak Bola tertinggi di Indonesia itu.

Akan tetapi, Erick memiliki sebuah syarat untuk mengajukan dirinya maju sebagai salah satu calon di KLB PSSI nanti. Ia ingin para voters memilihnya. Sebab ia tidak akan pernah maju tanpa adanya dukungan dari para voters.

“Kalau ada dukungan voters kami akan perhitungkan. Jangan juga saya melakukan sesuatu tetapi tidak ada dukungan buat apa? Kalau kami mau tetap tidak didukung buat apa? Sama saja mimpi di siang bolong,” jelas Erick Thohir.

Adapun terkait KLB ini, PSSI akan mengadakannya pada Pebruari tahun depan. Kongres Luar Biasa itu sebenarnya belum waktunya untuk dilaksanakan jika merunut pada jadwal yang seharusnya. Hanya saja, setelah Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan jiwa melayang kemarin, banyak pihak menuntut agar PSSI mempercepat KLB.

Para penuntut menginginkan PSSI dirombak secara total. Baik itu dari Ketua Umum hingga anggotanya.

Hingga pada akhirnya, Ketum PSSI beserta seluruh exco mengiyakannya (KLB dipercepat). Bahkan, mereka sanggup untuk mundur dari jabatannya melalui KLB tadi.

Dengan diadakannya KLB nanti, maka Ketum PSSI akan berganti – berikut pula dengan para pengurus lainnya. Dan sejauh ini, dari sekian banyak orang yang disebut-sebut pantas untuk menjadi pengganti Iriawan (Ketum PSSI saat ini), hanya Erick Thohir yang paling memungkinkan untuk menggantikannya.

Hal ini didasari oleh berbagai alasan. Salah satunya Erick memiliki segudang pengalaman dalam dunia olahraga khususnya sepak bola. Ia pernah menjadi Presiden klub raksasa Italia Inter Milan. Bahkan saat ini, ia tercatat sebagai pemegang saham terbesar di klub kasta ketiga Oxford United.

Lebih lanjut, masih dari Erick Thohir, jika terpilih nanti (Ketum PSSI), ia akan mengedepankan kesatuan. Suporter, klub, dan federasi akan lebih berkolaborasi.

“Kalau ada dukungan, kami akan memikirkan. Namun, harus dengan kebersamaan dan jangan saling menyalahkan. Suporter, klub, dan PSSI, itu harus menjadi kesatuan,” papar Erick lagi.

Namun yang paling menarik dari yang dikatakan Erick adalah, ia akan mentransformasi total PSSI. Bahkan ia sudah siap untuk mewujudkan Indonesia lolos ke Piala Dunia 2040 dengan gebrakan baru yang akan ia lakukan.

“Ini transformasi total. Saya sudah bilang harus bongkar total. Bongkar total bukan berarti saya menyalahkan siapa pun. Semua ketum PSSI pasti ada bagusnya.”

“Tinggal mau atau tidak menyatukan barisan untuk mimpi yang lebih besar. Mimpi itu adalah timnas lebih baik, liga lebih baik, tidak ada tawuran suporter, fasilitas olahraga yang lebih baik dan Piala Dunia 2040,” tutupnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

11 Comments