Timnas Indonesia

Indonesia di Fase Grup SEA Games 2023: Cetak 14 dan Kebobolan 1 Gol



NOBARTV NEWS U-22 sudah memainkan seluruh laga fase grup SEA Games 2023. Dalam empat pertandingan yang sudah dilakoninya itu, skuad Garuda sudah mencetak 13 gol dan hanya kebobolan 1 gol saja

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, bertempat di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Marselino Ferdinan dkk mengakhiri laga fase grup A di even SEA Games 2023. Dalam laga keempatnya itu, skuad asuhan Indra Sjafri tersebut berhadapan dengan Timnas Kamboja U-22. Di laga itu, skuad Garuda meraih kemenangan keempatnya – sekaligus membawanya keluar sebagai juara grup A.

Namun menariknya, di balik itu semua, skuad Garuda tercatat sebagai tim paling produktif sejauh ini. Pasalnya, mereka sudah mengemas total 13 gol dari empat laga di fase grup. Bahkan, gawang mereka ‘hanya' dibobol sebanyak satu kali saja.

Berikut rekap gol Timnas Indonesia U-22 selama menjalani fase grup A SEA Games 2023:

1. Timnas Indonesia U-22 Vs Timnas Filipina U-22

Di laga perdananya (29/04), anak asuh Indra Sjafri itu langsung bertemu dengan Timnas Filipina U-22. Di laga ini, skuad Garuda masih melakukan beberapa kesalahan kecil. Seperti salah umpan atau terlalu cepat kehilangan bola.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Namun beruntungnya, Timnas Indonesia U-22 akhirnya mampu memecah kebuntuan. Di penghujung babak pertama, Marselino Ferdinan mencetak gol perdana di laga tersebut. Di babak kedua, skuad Garuda menambahkan dua gol lainnya lewat kaki Irfan Jauhari dan Fajar Fathurrahman. Skor 3-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

2. Timnas Indonesia U-22 Vs Timnas Myanmar U-22

Dalam laga keduanya 4 Mei kemarin, skuad Garuda sudah tampil lebih baik lagi. Di laga ini pula, Ramadhan Sananta yang di laga sebelumnya mendapatkan sorotan mampu membuktikan dirinya. Pasalnya, striker muda milik PSM Makassar itu akhirnya mengemas dua gol ke gawang Myanmar U-22.

Selain Sananta, Fajar Fathurrahman, Titan Agung, dan Marselino Ferdinan masing-masing mencetak satu golnya. Skor 5-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22.

3. Timnas Indonesia U-22 Vs Timnas Timor-Leste U-22

Pekan lalu atau tepatnya pada tanggal 7 Mei 2023, skuad Garuda jumpa dengan Timnas Timor-Leste U-22. Bagi Timor Leste, laga melawan Timnas Indonesia sudah tak berarti lagi sebab mereka telah dipastikan gagal lolos ke babak semifinal. Meskipun demikian, anak asuh Park Son Tae itu tetap memberikan penampilan yang luar biasa.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Skuad Timor Leste U-22 tampil menekan sehingga permainan Timnas Indonesia U-22 susah berkembang. Tapi untungnya, selalu ada jalan bagi Timnas Indonesia untuk mencetak golnya. Sananta kembali membuat gol di laga ini. Sananta berhasil menyundul bola yang membuat gawang Timnas Timor Leste U-22 bergetar.

Dua gol lainnya dilesakkan oleh Fajar Fathurrahman. Skor 3-0 menjadi akhir dari pertandingan. Hasil ini juga membawa Timnas Indonesia U-22 memastikan diri lolos ke semifinal.

4. Timnas Indonesia U-22 Vs Timnas Kamboja U-22

Karena sudah dipastikan lolos ke babak semifinal, Indra banyak menerjunkan pemain pelapis di laga ini. Tidak ada nama Ernando Ari, Pratama Arhan, Fajar Fathurrahman, bahkan Marselino Ferdinan. Mereka disimpan oleh sang pelatih untuk laga semifinal nanti.

Walaupun demikian, skuad Garuda tetap tampil garang. Dua gol dilesakkan oleh Timnas Indonesia U-22 masing-masing lewat Titan Agung dan Beckham Putra. Gol Titan dan Beckham membuat skuad Garuda total telah mencetak 13 gol selama fase grup ini. Namun sayangnya, skuad Kamboja U-22 juga membuat gol ke gawang Adi Satryo. Gol dari Kamboja menjadi satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Timnas Indonesia U-22 selama fase grup SEA Games 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid