Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Tantang Aljazair di Perebutan Tempat Ke-Sembilan, Kok Bisa? Berikut Alasannya



Timnas Indonesia U-19 Tantang Aljazair di Perebutan Tempat Ke-Sembilan, Kok Bisa? Berikut Alasannya
Ronaldo Kwateh tengah mencoba mencetak gol lewat tendangan jarak jauh

NOBARTV NEWS U-19 dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas Aljazair pada esok, Rabu, tanggal 8 Juni 2022. Pertemuan keduanya akan memperebutkan peringkat ke-sembilan Piala Toulun 2022. Bagaimana bisa? Berikut alasannya.

Setelah menjalani seluruh laga grup B Piala Toulon 2022, anak asuh Dzenan Radoncic hanya mampu finis di urutan ketiga. Juara grup B yakni Timnas Venezuela berhak melaju ke babak semifinal ditemani oleh juara grup A, Prancis dan juara grup C, Kolombia. Timnas Meksiko yang finis di urutan kedua grup B lolos ke babak semifinal sebagai runner-up terbaik. Meksiko mengalahkan runner-up grup A, Argentina dan runner-up grup C, Jepang sebagai runner-up terbaik.

Setelah empat tim tersebut dinyatakan lolos ke babak semifinal, ternyata ada babak lainnya yakni perebutan peringkat kelima dan seterusnya. Peringkat kelima akan diperebutkan oleh dua runner-up grup A dan C tadi.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun perebutan peringkat ke-tujuh akan ditentukan oleh laga antara Timnas Panama dan Komoro. Kedua tim ini sama-sama menempati peringkat ketiga di masing-masing grup. Panama finis di urutan ketiga grup A sedangkan Komoro di grup C.

Lalu, kenapa Indonesia tidak bertanding di perebutan peringkat ketujuh melainkan bermain di perebutan peringkat ke-sembilan?

Ternyata, meski tiga tim ini (Indonesia, Panama, dan Komoro) sama-sama finis di peringkat ketiga, namun Timnas Indonesia U-19 memiliki poin paling sedikit. Sehingga jatah untuk memperebutkan peringkat ketujuh terpaksa Timnas Indonesia serahkan pada dua tim tersebut. Untuk diketahui, Panama finis dengan total poin 5 serta Komoro 4. Indonesia hanya mampu mendulang 3 poin saja.

Untuk perebutan peringkat ke-sebelas, Piala Toulun 2022 akan mempertemukan Timnas Arab Saudi dan Ghana. Sehingga total setiap grup akan mendapatkan peringkatnya masing-masing.

Ghana merupakan tim segrup Timnas Indonesia U-19 – yang di mana 3 poin yang didapatkan skuad Garuda berasal dari kemenangannya atas tim asal benua Afrika itu.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Adapun laga antara Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Aljazair akan tersaji pada Rabu, tanggal 8 Juni esok pukul 23.00 WIB dan bisa disaksikan di stasiun televisi swasta, RCTI.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid