Timnas Indonesia

Marselino Akui Cuaca Jadi Pantangan bagi Dirinya Berkarir di Eropa



NOBARTV NEWS – Marselino menceritakan pengalamannya setelah resmi berseragam klub Belgia KMSK Deinze. Katanya, cuaca masih menjadi pantangan baginya selama mengikuti latihan bersama klub barunya itu.

Seperti diketahui, Marselino akhirnya resmi menjadi milik KMSK Deinze. Di klub Challenger Pro League itu, Marselino diikat dengan kontrak berdurasi satu setengah musim. Ia dilepas Persebaya meski saat itu kontraknya masih menyisakan satu musim lebih.

Kepergian Marselino ke klub luar negeri menjadikan dirinya sebagai pemain Garuda muda pertama yang abroad musim ini. Namun kemungkinan besar rekannya yakni Ronaldo Kwateh akan menyusulnya mengingat pemain Madura United itu tengah berada di Turki untuk melakukan trial.

Kini, Marselino sedang mengikuti latihan rutin bersama klub barunya itu. Hal tersebut membuatnya tak bisa membersamai skuad Garuda dalam TC jelang even Piala Asia U-20 2023. Pelatih Shin Tae-yong sempat marah dan mengaku tersinggung karena Marselino berada di luar negeri tanpa membuat laporan kepadanya terlebih dahulu. Padahal, kepergian Marselino ke Belgia bersama agennya itu dilakukan sebelum pengumuman nama-nama pemain yang akan mengikuti TC tersebut.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Adapun Marselino, saat ini sang pemain belum bisa turun dalam ajang resmi KMSK Deinze. Pemain muda terbaik 2022 belum menerima surat izin kerja dari pemerintah setempat. Kata Direktur Olahraga KMSK Deinze, surat tersebut bisa keluar 10 sampai 14 hari ke depan. Hal itu membuat Marselino kini hanya mengikuti latihan sembari beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

Menariknya, kata Marselino, meski baru berada di Belgia selama delapan hari, ia mengaku sudah sangat nyaman. Namun cuaca masih menjadi pantangan baginya. Sebab di Belgia sedang mengalami musim dingin – yang di mana sangat berbeda dengan Indonesia.

“Saya baru tinggal di sini selama delapan hari. Saya merasa sangat nyaman, hanya saja cuaca di sini sangat berbeda,” kata Marselino Ferdinan kepada Playsia TV Selasa kemarin.

“Kalau di Indonesia paling dingin sekitar 25 derajat Celcius. Sementara suhu normal di sini sekitar delapan derajat, bahkan terkadang -1 derajat Celcius,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Namun secara keseluruhan, Marselino mengaku sangat nyaman dan menyenangkan berada di sana.

“Tapi, rasanya sangat menyenangkan bisa berada di sini,” pungkasnya.

Kedatangan Marselino ke klub kasta kedua ini berefek besar

pada klub tersebut. Follower akun media sosial KMSK Deinze melonjak drastis. Di media sosial twitter, KMSK sudah difollow lima ribuan orang. Sementara di instagram, followers-nya sudah mencapai angka 102 ribu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments