Timnas Indonesia

Bintang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya Diisukan Tinggalkan Persebaya Surabaya



Bintang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya Diisukan Tinggalkan Persebaya Surabaya
Gelandang , Ricky Kambuaya

NOBARTV NEWS – Gelandang Timnas Indonesia untuk Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya dirumorkan akan segera meninggalkan tim berjuluk Bajul Ijo itu. Klub asal Jawa Barat, Persib Bandung diduga akan menjadi pelabuhan baru untuk pemain kelahiran Sorong, 5 Mei 1996 tersebut.

Musim ini, Persebaya Surabaya telah menyelesaikan seluruh pertandingannya di kompetisi . Mereka hanya mampu finis di urutan ke-5, tepat di bawah rival abadinya, Arema FC.

Dari 34 laga yang telah dilakoni, Persebaya mampu menorehkan 63 poin dari 18 kali kemenangan dan 9 kali bermain imbang.

Sedangkan Persib Bandung, klub yang diprediksi akan menjadi pelabuhan baru Ricky Kambuaya itu finis sebagai runner-up. Meski belum memainkan satu laga sisa, poin yang dimilikinya tidak mungkin terkejar oleh pesaing terdekatnya, Bhayangkara FC.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Kontrak Kambuaya di Persebaya Surabaya berkahir per hari ini, 31 Maret 2022. Dan hingga detik ini, Persebaya belum melakukan pembaharuan kontrak kepadanya. Di samping itu, ia juga tengah mengalami cidera yang lumayan membuat namanya tersingkir dari starting line up.

Total, Kambuaya telah bermain sebanyak 18 kali untuk Persebaya di musim ini. Ia sukses menorehkan 6 gol dan 2 assist. Jumlah tersebut bisa saja bertambah andaikata ia tidak dipanggil dua kali oleh Timnas Indonesia.

Panggilan pertama adalah ketika ia menjadi bagian skuad Timnas Indonesia di tahun lalu. Kemudian, di laga FIFA Matchday kontra Timor Leste, Kambuaya kembali mendapat panggilan dari Shin Tae-Yong.

Di level Timnas Indonesia, Kambuaya telah mendapatkan 14 caps dengan mempersembahkan 5 gol untuk skuad Garuda Indonesia.

Jika Kambuaya benar-benar meninggalkan Persebaya dan hijrah menuju Persib Bandung, maka ini akan menjadi klub keempatnya selama berkarir sebagai pesepakbola profesional.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Tahun 2017 lalu, PSMP Mojokerto menjadi klub profesional pertamanya. Kemudian pada musim 2018/2019, ia hijrah ke PSS Sleman. Hanya bertahan selama satu musim di sana (PSS Sleman), Kambuaya memilih untuk membela klub Jawa Timur, Persebaya Surabaya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid