Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan Catatkan Satu Assist, KMSK Deinze Ditahan Imbang Winkel Sport 1-1



NOBARTV NEWS – Marselino Ferdinan kembali melanjutkan kiprahnya bersama klub Belgia KMSK Deinze. Tadi malam, Marselino membuat satu assist untuk hasil imbang KMSK Deinze versus KVC Winkel Sport.

Sebagaimana diketahui, Marselino dan skuad KMSK Deinze lainnya baru saja kembali dari Belanda. Di Belanda, anak asuh Marc Grosjean itu melakukan training camp selama beberapa minggu. Tak hanya itu saja, mereka juga beberapa kali melakoni pertandingan uji coba dengan tim-tim asal Belanda.

Di Belanda, KMSK Deinze berhadapan dengan dua tim dari kasta kedua . Pertama adalah FC Groningen dan FC Emmen. Di laga melawan Groningen, skuad Deinze dikalahkan dengan skor telak 5-2. Di laga ini, gelandang serang muda asal Indonesia Marselino Ferdinan mencetak dua gol. Sayangnya, dua gol tersebut tak mampu membawa timnya terhindar dari kekalahan.

Adapun di laga melawan FC Emmen (19/07), lagi-lagi, Marselino Ferdinan dkk menang atas sang lawan. Kali ini, skuad KMSK Deinze menang dengan skor akhir 0-2. Namun di laga ini Marselino Ferdinan tak mampu membuat gol ataupun assist.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Setelah melawan FC Emmen, para pemain dan staf kembali ke Belgia. Dan setibanya di Belgia, mereka bukannya istirahat malah kembali melakukan pemusatan latihan dan juga beberapa laga uji coba. Setidaknya, sampai kick Challenger Pro League (kasta kedua ), masih ada lima laga uji coba yang akan dilakoni.

Diketahui, kick off Liga 2 Belgia akan dimulai pada 13 Agustus mendatang. Sebelum laga perdana Challenger Pro League melawan Patro Eisden, Marselino Ferdinan dkk akan berhadapan dengan Winkel Sport (22/07), Valenciennes (26/07), Sparta Petegem (29/07), Dordrecht (02/08), dan Knokke (05/08) dalam pertandingan persahabatan atau uji coba.

Dan semalam, satu dari lima laga uji coba tersebut telah dimainkan. Di laga itu, KMSK Deinze bermain melawan Winkel Sport di Stade Le Canonnier.

Pelatih Deinze Marc Grosjean memasang Marselino Ferdinan sejak menit pertama. Menariknya, untuk pertama kalinya sejak melakoni uji coba, laga semalam bisa disaksikan secara live streaming.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Di babak pertama, KMSK Deinze lebih dulu membuat gol. Di menit ke-15, Marselino berhasil mencuri bola dari kaki bek Winkel Sport. Setelah itu, eks punggawa Persebaya Surabaya itu melepas umpan datar ke arah sang striker yang kemudian sukses menjadi gol.

Bintang itu sempat memiliki kesempatan untuk membuat gol. Pada menit ke-35, Marselino menerima sodoran bola. Lantas, ia mengelabui bek lawan dengan membalikkan badannya, setelah itu Marselino melepas tembakan yang sayangnya terlalu pelan dan bisa dikendalikan oleh kiper Winkel Sport.

Sayangnya, keunggulan KMSK Deinze tersebut mampu disamakan oleh Winkel Sport di penghujung babak kedua. Kedua tim pun bermain sama kuat 1-1.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment